Home / Headline / Legimin Bawa Kemenangan 1-0 PSMS atas Persita

Legimin Bawa Kemenangan 1-0 PSMS atas Persita

Kapten kesebelasan PSMS Legimin Raharjo (kiri) mendapat sambutan antusias dari rekannya setelah berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 2/2019 di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/7). (Foto: LintasMedan/IL2)

Medan, 23/7 (LintasMedan) – Sebuah tendangan penalti yang dieksekusi gelandang bertahan PSMS, Legimin Raharjo, membawa timnya kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Persita Tangerang 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Teladan Medan, Selasa.

Penalti tersebut diberikan wasit setelah pemain Persita melakukan pelanggaran terhadap pemain PSMS Medan di kotak pinalti.

Menghadapi bola dari titik putih, Legimin melepaskan tembakan keras ke kanan gawang yang tidak mampu dihempang kiper Persita Annas Fitranto.

Selain gol tersebut, PSMS yang tampil cukup dominan memiliki sejumlah peluang lain namun terbuang.

Sebaliknya, Persita sempat beberapa kali memperoleh peluang dari tembakan yang masih bisa dihalau oleh kiper PSMS.

Di menit awal babak kedua, Persita melakukan gebrakan untuk menciptakan gol cepat melalui Asep Budi, tetapi tendangannya masih terlalu lemah untuk menjebol gawang PSMS.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi PSMS di puncak klasemen sementara Liga 2 tahun 2019 dengan raihan 16 poin.

Bagi Persita, kekalahan ini jadi kemunduran parah karena jadi yang kedua secara beruntun. Di klasemen sementara, tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut turun ke urutan kelima dengan nilai 12.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya yang sepanjang laga terus berjuang untuk bisa memenangkan laga tersebut.

“Kami puas dengan hasil ini. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pemain yang telah bekerja dengan keras dan juga suporter yang terus memberikan dukungan kepada kami,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey