Home / Medan / Walikota Medan: Peran Sektor Pariwisata Semakin Penting

Walikota Medan: Peran Sektor Pariwisata Semakin Penting

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) bersama anggota DPR RI Trimedya Panjaitan (kedua kiri) dan beberapa pengurus asosiasi usaha bidang pariwisata melakukan pemukulan gendang khas Batak pada acara peresmian Alam Hotel, di Medan, Sabtu (27/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengemukakan bahwa peran sektor pariwisata semakin penting bagi Kota Medan, sejalan dengan perkembangan struktur perekonomian nasional yang makin mengarah ke sektor jasa.

“Salah satu faktor yang sangat mendukung menggeliatkan sektor pariwisata adalah ketersediaan hotel yang nyaman bagi para pelancong atau wisatawan,” katanya pada acara peresmian Alam Hotel di Jalan AR Hakim Medan, Sabtu (27/7).

Ia menilai, penambahan jumlah hotel di ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu akan semakin mengukuhkan Medan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

Apalagi, lanjut Eldin, Medan sebagai kota metropolitan ketiga terbesar di Indonesia memiliki keunggulan geografis karena terletak di segitiga pertumbuhan Indonesia, Malaysia, dan Thailand,serta berada sangat dekat dengan Singapura.

Karena itu, ia menyatakan optimistis jumlah wisatawan yang datang ke Medan akan terus meningkat manakala para pelaku usaha di sektor pariwisata mampu mengelola secara baik dan profesional segala potensi dan ide-ide kreatif.

Lebih lanjut Walikota menegaskan, kehadiran Alam Hotel menunjukkan bahwa Kota Medan masih merupakan kota yang memiliki daya tarik bagi para pelancong domestik maupun mancanegara.

Kehadiran hotel berlantai tiga tersebut diharapkan dapat menaikkan lagi sektor pariwisata di Kota Medan, karena kehadiran hotel sangat mendukung menggeliatnya sektor pariwisata.

“Marilah sama-sama kita berusaha untuk memperbaiki sektor pariwisata agar semua pihak akan dapat menikmati manisnya rezeki yang dapat diberikan sektor ini kepada rakyat Sumut, khususnya warga Medan,” tuturnya.

Peresmian Alma Hotel ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Walikota Medan didampingi Trimedya Panjaitan selaku pemilik hotel tersebut.

Sebelumnya Trimedya Panjaitan selaku pemiliki Alam Hotel, menginginkan agar kehadiran hotelnya itu dapat menjadi salah satu tempat hunian pilihan wisatawan.

“Alam Hotel tidak hanya menyajikan tempat hunian yang berkelas dengan suasana yang benar-benar menarik, tetapi juga menjadi tempat bersantai untuk minum maupun menikmati makanan dengan rasa yang tidak diragukan lagi kelezatannya,” kata Trimedya yang juga anggota DPR RI. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey