Home / Medan / ASN Pemko Medan Terima Penghargaan pada HUT RI

ASN Pemko Medan Terima Penghargaan pada HUT RI

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada sembilan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota setempat pada upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (17/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/8 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada sembilan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat pada upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (17/8).

Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo itu diserahkan Wakil Walikota Medan kepada ASN yang telah mengabdi dengan baik secara berturut-turut selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Sembilan ASN yang mendapatkan penghargaan itu, diantaranya Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Kepala UPT Puskesmas Medan Johor dr Marlina dan Lurah Sempakata, Kecamatan Medan Selayang Enov Tavip Putra.

Wakil Wali Kota berharap kepada para ASN yang menerima penghargaan tersebut agar semakin meningkatkan kinerjanya di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing, terutama dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

“Penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi dan semangat bagi ASN lain untuk meningkatkan kinerjanya sekaligus lebih menunjukkan loyalitas dan dedikasinya bagi Pemko Medan terlebih bagi masyarakat,” kata Wakil Walikota.

Dalam sambutannya, Akhyar juga mengajak masyarakat di ibu kota Provinsi Sumut itu untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif.

Menurut dia, para pahlawan telah memperjuangkan serta mempertaruhkan jiwa dan raga untuk bangsa dan negara, demi mewujudkan kemerdekaan.

“Marilah kemerdekaan ini diisi dengan pembangunan. Masyarakat Muba diharapkan dapat terus mendukung pembangunan demi kemajuan Bumi Serasan Sekate ini,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Medan berjalan lancar dan khidmat. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey