Home / Sports / PPLP Dispora Sumut Juara Taekwondo Piala Gubernur

PPLP Dispora Sumut Juara Taekwondo Piala Gubernur

Para juara berfoto bersama Kadispora Sumut Baharuddin Siagian (dua kiri) didampingi Wakil Ketua KONI Sumut Agung Sunarno (tengah) usai pengalungan medali juara.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 9/8 (LintasMedan) – Kontingen PPLP Dispora Sumatera Utara tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Pelajar Piala Gubernur Sumut 2019, yang berakhir, Jumat di GOR Mini Jalan Pancing Medan.

Even yang berlangsung selama tiga hari itu ditutup secara resmi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

PPLP Dispora Sumut meraih 8 medali emas dan 1 perunggu disusul kontingen Medan dengan perolehan 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Posisi ketiga diraih Deli Serdang dengan meraih 2 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Perolehan Emas taekwondoin PPLP Dispora didominasi pada kelas kyorugi (tarung). Sedangkan atlet terbaik, untuk putra disematkan kepada taekwondoin PPLP Dispora Sumut, M Fadhil Ananda. Sedangkan putri, diberikan kepada Cahaya Kamalin dari Binjai.

Kategori busana terbaik kontingen, diraih Deli Serdang, disusul Langkat ditempat kedua dan Medan urutan ketiga.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mewakili gubernur dalam sambutannya mengatakan para juara diajang ini akan dipersiapkan menjadi wakil Sumut pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, Oktober 2019.

“Siapa yang menang dan juara akan kita bawa ke Popnas. Tapi ada seleksi atau tes lagi. Sehingga saat kita mengikuti Popnas biar meraih restasi yang membanggakan,” tutur Baharuddin.

Baharuddin mengingatkan para atlet untuk terus berlatih dan tingkatkan kemampuan yang menjadikan ajang ini menambah pengalaman 161 atlet dari 13 Pengkab/Pengkot ditambah tim PPLP Dispora Sumut yang tampil untuk hadapi pertandingan yang lebih prestisius lagi.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey