Home / Sports / PSMS Gagal Petik Poin Penuh di Kandang

PSMS Gagal Petik Poin Penuh di Kandang

Pemain PSMS Bruno Casmir (45) berusaha merebut bola dari pesepakbola PSPS Riau saat bertanding pada lanjutan putaran kedua kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Barat di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/8). Pertandingan PSMS melawan PSPS berakhir imbang 0-0. (Foto: LintasMedan/NA)

Medan, 24/8 (LintasMedan) – Tuan rumah PSMS gagal memetik poin penuh pada pertandingan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Teladan Medan, Sabtu, setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya PSPS Pekanbaru, Riau.

Dalam pertandingan matchday ke-12 atau pekan pertama putaran kedua tersebut, para pemain PSMS sejak menit awal babak pertama tampak menguasai jalannya pertandingan dengan mengurung habis wilayah pertahanan PSPS, tetapi sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Dari sejumlah peluang, salah satunya hanya menghantam tiang gawang PSPS menjelang laga usai sehingga skor tetap 0 – 0 hingga pertandingan selesai.

Dalam pertandingan itu, PSMS Medan menurunkan beberapa pemain yang baru direkrut setelah putaran pertama usai, termasuk Bruno Casimir, bek tengah berpaspor Kamerun yang sempat berkostum Sriwijaya FC.

Hasil ini layak disebut mengecewakan karena dalam pertemuan pertama pada pekan pembuka di Pekanbaru, PSMS justru berhasil mencatat kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku kecewa dengan hasil seri, karena banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol oleh klub berjuluk Ayam Kinantan itu.

“Ada penalti, tendangan bebas, serangan jalan terus, tetapi tidak terjadi gol. Itulah sepakbola. Kita dengan hasil ini tentu sangat kecewa,” katanya.

Sementara kapten tim PSMS Legimin Raharjo meminta maaf atas kegagalan melakukan tendangan penalti sehingga timnya harus puas meraih imbang melawan PSPS Pekanbaru.

Pelatih PSPS Riau Raja Faisal mengemukakan bahwa hasil seri sudah cukup baik bagi timnya untuk memenuhi target awal mencuri poin dalam pertandingan tandang melawan tuan rumah PSMS.

Meskipun hanya meraih 1 angka tambahan hasil seri, PSMS masuk posisi empat besar klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat.

PSMS yang kini mendulang nilai 21, berada di bawah Sriwijaya FC yang menempati puncak klasemen dengan nilai 24, PSCS Cilacap (22) dan Persiraja Banda Aceh (21).

Sedangkan tambahan satu poin tidak mengubah posisi PSPS di dasar klasemen dengan 7 poin. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey