Home / Hiburan / Sri Mulyani Sebut Film ‘Bumi Manusia’ Sangat Layak Ditonton

Sri Mulyani Sebut Film ‘Bumi Manusia’ Sangat Layak Ditonton

Ilustrasi:  Poster Film Bumi Manusia. (Foto: LintasMedan/dok)

Jakarta, 19/8 (LintasMedan) – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani ikut menonton film ‘Bumi Manusia’ karya Hanung Bramantyo bersama orang terdekat.

Sri Mulyani mengajak serta suaminya dan sejumlah pejabat Kementerian Keuangan untuk menonton di hari ulng tahun ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

“Film ini sangat layak ditonton,” sebut Menkeu dalam Instagramnya, @smindrawati, Minggu (18/8).

Menurutnya, film yang disutradai oleh Hanung Bramantyo ini adalah adaptasi dari buku maha karya penulis besar kebanggaan Indonesia Pramoedya Ananta Toer.

Disebutkannya, banyak nilai yang bisa diambil dari adegan ke adegan yang ditayangkan, termasuk menyadari berharganya kesetaraan hak setelah Indonesia merdeka.

“Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan,” tuturnya.

Mantan Deputi Gubernur Bank Dunia itu berharap ke depannya, semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme.

Film Bumi Manusia mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019.

Film ini mengisahkan tentang Minke (Iqbaal Ramadhan), anak pribumi yang diperbolehkan bersekolah di HBS. HBS merupakan sekolah khusus untuk orang-orang Eropa, khususnya Belanda.

Sedangkan, orang-orang Indonesia yang boleh bersekolah di HBS hanyalah mereka yang berasal dari kalangan ningrat atau pejabat.

Namun, Minke diperbolehkan bersekolah di HBS karena kemampuan hebatnya dalam menulis. Meski bukan dari golongan ningrat atau pejabat, Minke memiliki pemikiran yang revolusioner.

Pemain ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan masih banyak lainnya. (LMC-03/KC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey