Home / Medan / Beredar Informasi Peserta Lelang Jabatan 9 OPD Pemprov Sumut Cuma Peroleh Nilai D

Beredar Informasi Peserta Lelang Jabatan 9 OPD Pemprov Sumut Cuma Peroleh Nilai D

Medan, 17/9 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dikabarkan sangat kecewa dengan hasil nilai seluruh peserta yang mengikuti proses assesment atau lelang jabatan untuk sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat.

Hal itu pula yang menyebabkan hingga saat ini belum ada pengumuman resmi nama-nama yang dinyatakan lulus dan segera dilantik. Padahal proses assesment dan hasilnya telah diterima gubernur sejak bulan lalu.

Informasi yang beredar seluruh peserta assesment untuk sembilan OPD tersebut hanya mampu memperoleh nilai D, bahkan ada pula yang cuma dapat nilai D minus (-).

Sebagaimana kebiasaan untuk perhitungan nilai D dalam setiap ujian merupakan penilaian yang sangat rendah atau wajib diulang.

Sekdaprov Sumut, Sabrina yang juga Ketua Panitia Seleksi lelang jabatan saat dikonfirmasi terkait hal itu, Selasa terkesan tidak membantah, namun tidak juga membenarkan.

Dia hanya tertawa, sembari melontarkan pertanyaan. “Wah darimana pula ini infonya. Janganlah tidak boleh itu diungkap, namanya mempermalukan,” ucapnya.

Saat kembali ditanya, apakah benar serendah itu nilai yang diperoleh para peserta pada proses assesment di lingkungan Pemprov Sumut, Sabrina kembali mengingatkan wartawan agar tidak memancing- mancing dirinya untuk menjawab. Dia kembali tertawa. “Pandai sekali, tapi janganlah dipancing-pancing saya,” katanya.

Meski demikian dia tidak membantah jika ada kemungkinan proses asesment diulang akibat persoalan nilai rendah tersebut. “Namanya kemungkinan, bisa saja,” ujarnya.

Hasil lelang jabatan eselon II (seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama) di lingkungan Pemprov Sumut, terus menjadi perbincangan hangat di lingkungan Kantor Gubernur Sumut.

Sebanyak sembilan jabatan eselon II untuk mengisi sembilan OPD di lingkungan Pemprov Sumut, hingga saat ini belum terisi.

Padahal Pansel sudah menyerahkan nama-namanya untuk dipilih gubernur.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebelumnya
mengatakan akan mengevaluasi kembali hasil seleksi sembilan posisi pimpinan OPD tersebut, apakah dilakukan seleksi ulang atau tidak.

Sebab menurut dia untuk melakukan seleksi ulang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sementara salah seorang PNS yang mengaku mengikuti proses assesment menyatakan tahapan yang diikuti cukup berat.

Dia juga menyatakan pasrah jika memang dinyatakan kalah.

“Jikapun memang harus diulang, tidak akan ikut lagi. Karena yakin memang cuma itulah kemampuanku,” ucap sumber tersebut.

Seperti diketahui jabatan sembilan OPD  yang dilelang tersebut yakni; Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Direktur RSJ Prof Dr Muhammad Ildrem.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey