Home / Headline / Gubernur – DPRD Sumut Akrab di Jamuan Makan Malam

Gubernur – DPRD Sumut Akrab di Jamuan Makan Malam

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting pada acara jamuan makan malam, Jumat (20/9) di Hotel Santika.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 21/9 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama seratus anggota DPRD Sumut bertemu dalam acara jamuan makan malam di Ballroom, Santika Dyandra Hotel, Medan, Jumat (20/9).

Pertemuan yang turut dihadiri sejumlah Kepala Dinas dan BUMD di lingkungan Pemprov Sumut itu berlangsung akrab.

“Eksekutif dan Legislatif memang sudah seharusnya bersinergi menjalankan roda pemerintahan,” kata Edy saat menyampaikan sambutan.

Ini sekaligus merupakan yang pertama baginya bertemu dengan para petinggi partai politik yang turut hadir dalam undangan makan malam tersebut.

“Jangan sampai ada yang mencurigai,” ujarnya pada pertemuan yang bersifat terbuka itu.

Edy berharap segenap wakil rakyat bersama-sama dengan eksekutif mampu mewujudkan Sumut yang maju, aman, dan bermartabat. Bersama-sama memikirkan dan menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di Sumut.

Dia juga berharap agar jangan lagi terjadi seperti yang lalu, dimana paripurna tiga kali gagal digelar akibat anggota DPRD Sumut tidak kuorum.

” Jangan lagi pernah terjadi empat kali paripurna, tiga kali gagal akibat tidak kuorum.Jangan lagi kita ribut- ribut dan mari bersama- sama memikirkan anggaran yang sedikit ini benar-benar sampai dan bermanfaat untuk rakyat,” ucapnya.

Di hadapan anggota dewan dan Forkopimda Sumut, Edy juga memaparkan implementasi visi dan misinya saat ini.

Implementasi rancangan pembangunan yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2023. Di antaranya Rumah Sakit Haji bertaraf internasional, Islamic centre, sport centre, jalan tol dalam Kota Medan, ruang terbuka hijau Kota Medan, tempat pembuangan akhir terpadu, pengembangan wisata Tangkahan, serta pembangunan terminal terpadu.

“Kami mohon didukung agar terlaksanaa. Ini harus kita kejar. Kalau kita kerjakan bersama-sama ini akan selesai dan jadi kebanggaan Sumut,” ujarnya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyatakan mengapresiasi gubernur yang telah mengadakan silaturahmi tersebut dan diharapkan jadi momentum yang baik untuk kerja sama kedua lembaga penyelengara pemerintahan ini.

” Semoga ini menjadi awal momentum kerja sama sebagai penyelenggara Pemerintah Provinsi Sumut. Sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat Sumut yang maju, aman dan bermartabat,” katanya
(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey