Home / Politik / Irham Buana Incar Komisi A Karena Pesan Berbagai Kalangan

Irham Buana Incar Komisi A Karena Pesan Berbagai Kalangan

Irham Buana Nasution (Foto:LintasMedan/ist)

 

Medan, 17/9 (LintasMedan) РMantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Irham Buana Nasution berharap  dapat duduk di Komisi A setelah dirinya berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Sumut Dapil Sumut I Kota Medan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan dilantik baru-baru ini.

“Jika dipercaya pinginnya di komisi A, yang membidangi hukum dan pemerintahan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman saya,” ungkapnya menjawab pers di ruangan Fraksi Golkar, Selasa.

Irham beranggapan dengan penempatan oleh partai, orang-orang yang sesuai dengan latar belakang, pendidikan dan pengalamannya di tiap-tiap komisi akan menjadikan kerja-kerja politik di lingkungan legislatif bisa lebih fokus.

Apalagi, sebutnya tahun depan ada agenda politik besar di Sumut yakni Pemilihan Kepala Daerah di sejumlah kabupaten/kota.

Pengalaman pernah menjabat Ketua KPU sebut dia setidaknya mampu membantu jalannya proses politik yang efektif di Sumut.

“Jadi tidak hanya sebatas aman, namun juga proses penyelenggaraan pesta demokrasi harus berjalan efektif, dan Sumut bisa menjadi percontohan,” ujarnya.

Irham juga mengakui mendapat pesan dari berbagai kalangan agar dirinya bisa menempati Komisi A yang salah satunya mengurusi persoalan pertanahan.

Persoalan pertanahan khususnya eks HGU PTPN II, menurut mantan ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sumut ini tak kunjung tuntas karena memang belum ada komitmen dan itikad baik untuk menyelesaikannya.
Apalagi upaya ini memang harus melibatkan lintas sektor dan departemen.

“Saya sudah ikuti tentang persoalan pertanahan ini sejak tahun 1997 dan memang tidak terkonsolidasi secara baik. Jadi kendala tersulit itu bukan karena persoalan aturan dan kebijakan, melainkan komitmen dan itikad baik yang memang tidak ada untuk menyelesaikannya,” ucapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey