Home / Kesehatan / Nutriboost Sosialisasikan Susu Penting untuk Kalori Semua Usia

Nutriboost Sosialisasikan Susu Penting untuk Kalori Semua Usia

Acara sosialisasi pentingnya minum susu sekaligus peluncuran rasa baru Nutriboost, Minggu (29/9) di Merdeka Walk Medan.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 29/9 (LintasMedan) – Susu merupakan sumber nutrisi penting dalam menunjang kesehatan dan dibutuhkan untuk semua usia.

“Banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat,” kata dr Diana F Suganda M Kes Sp GK.

Dokter spesialis gizi ini mengungkap hal itu pada sosialisasi pentingnya minum susu yang diselenggarakan oleh Nutriboost, Minggu (29/9) di Merdeka Walk Medan.

Nutriboost dengan logo Vita Go merupakan bagian dari produk perusahaan The Coca Cola Company mengajak anak muda Medan memberikan kalori untuk Indonesia.

Produk susu dengan kandungan berbagai vitamin B3, B6 E dan Zink ini menurutnya bisa menjadi asupan selain makanan utama.

“Menjaga kesehatan merupakan tantangan bagi anak muda zaman sekarang yang terkadang pola makannya tidak beraturan,” katanya.

Saat ini, kata Diana banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik. Mereka bahkan menganggap asupan selain makanan utama tidak penting.

“Jadi memang disarankan untuk anak muda tetap mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan,’ ujarnya.

Data BPS Sumut 2015 menyebutkan, penduduk berusia 18 hingga 29 tahun memiliki aktivitas yang cukup tinggi.

Sejalan dengan meningkatnya aktivitas fisik di usia tersebut, kebutuhan energi juga meningkat, sehingga tubuh memerlukan energi yang tepat.

Andrew Soendjojo, marketing manager Coca Cola Indonesia menyatakan memahami kebutuhan anak muda akan asupan nutrisi yang sesuai dengan aktivitas mereka yang tinggi dan kerap menghadapi tantangan.

Vitamin B3 dan B6 dalam Nutriboost yang baik untuk metabolisme dan pembentukan energi, kata dia bisa menjadi pilihan anak muda Indonesia untuk menambah semangat saat menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

Turut hadir di acara itu, Temmy Rahadi, aktor yang sekaligus presenter.

Sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, dia mengaku sangat memperhatikan asupan nutrisi setiap hari.

” Susu menjadi andalan saya untuk membantu memastikan bahwa asupan nutrisi terpenuhi,” katanya.

Kehadiran Nutriboost menurutnya membantu dalam semangat beraktivitas.

“Apalagi kini sudah ada rasa coklat dan rasa kopi. Tapi yang penting jangan takut tidak keren karena kemasan pilihan nutriboost yang handy yakni kemasan kotak dan botol yang mudah dibawa,” ucapnya.

Dalam rangka peluncuran sosialisasi sekaligus peluncuran rasa baru itu, Nutriboost akan mengumpulkan kalori dari 52 ribu anak muda Indonesia untuk bersepeda statis di 70 titik yang tersebar di enam kota Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Makassar dan Palembang.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey