Home / Politik / Pereli Harun Nasution Jadi Anggota DPRD Sumut

Pereli Harun Nasution Jadi Anggota DPRD Sumut

Harun Nasution (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 16/9 (LintasMedan) – Harun Musthafa Nasution, cukup dikenal di kalangan insan olahraga sebagai seorang pereli senior dari tim Bla bla bla motorsport.

Senin (16/9) pagi, dia menjadi salah satu dari 100 anggota DPRD Sumut perode 2019-2024 yang dilantik.

Harun terpilih sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut 7 meliputi Kab/Kota Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Padang Sidempuan melalui Partai Gerindra.

“Saya akui awalnya memang sama sekali tak pernah punya cita-cita merambah dunia politik,” ucapnya, menjawab LintasMedan, usai pelantikan.

Namun seiring perjalanan waktu, cucu pendiri Ponpes Mustapawiyah Purba ini termotivasi ingin membangun kampung halamannya melalui jalur politik.

“Banyak yang harus dibenahi untuk menjadikan kampung halaman saya lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Menurut Harun, sejumlah kabupaten/kota di daerah pemilihannya itu punya cukup banyak potensi, baik di bidang pertanian dengan lahan yang cukup luas. Begitu juga sektor pariwisata, kata Harun wilayah ini memiliki sejumlah obyek yang cukup menarik bila benar- benar dibenahi.

Sehingga melalui lembaga legislatif diyakini akan mampu membangun daerah yang nantinya berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakatnya.

Meski demikian dia mengatakan tidak akan meninggalkan dunia reli paska duduk di legislatif. Karena reli memang merupakan hobinya.

Selain Harun Nasution, pereli Akbar Himawan Buchori juga mendapat kepercayaan rakyat duduk di lembaga legislatif DPRD Sumut melalui Partai Golkar.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey