Home / Medan / Akhyar Temui Korban Kebakaran Jalan Sentosa Lama

Akhyar Temui Korban Kebakaran Jalan Sentosa Lama

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan dialog dan memberikan motivasi kepada sejumlah warga korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/10 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menemui sekitar 250 orang korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10) malam.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 17.30 WIB itu baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB dan menghanguskan sedikitnya 40 unit rumah.

Akhyar didampingi Kabag Humas SetdaKota Medan Arrahmaan Pane, Camat Medan Perjuangan Afrizal dan Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin, memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran.

Ia juga melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran yang berada di perkampungan padat penduduk tersebut guna melihat keadaan warga yang rumahnya telah hangus terbakar.

“Kejadian ini memberikan kita pelajaran untuk terus mawas diri dan berhati-hati. Kelengahan sedikit dapat berdampak fatal. Saya juga berharap seluruh warga tidak patah semangat,” ujar Akhyar ketika berdialog dengan salah seorang warga korban kebakaran.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sekitar 250 orang warga terpaksa mengungsi berasal karena sebagian besar kondisi rumah mereka sudah tidak bisa lagi dihuni.

Setelah mendengar keluhan beberapa kepala keluarga korban kebakaran, Wakil Walikota memerintahkan kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan agar segera mendirikan tenda darurat, dapur umum dan mengoperasikan mobil toilet.

Langkah tanggap darurat tersebut dilakukan untuk mengurangi beban warga korban kebakaran dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kebersihan diri.

Pemko Medan, kata Akhyar, siap membantu warga korban kebakaran agar dapat memenuhi kebutuhannya selama berada di pengungsian.

“Pemko Medan berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Medan terutama pada kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran yang dialami warga Jalan Sentosa Lama,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey