Home / Medan / DPRD Medan Minta Dinkes Sikapi Cuaca Ekstrim

DPRD Medan Minta Dinkes Sikapi Cuaca Ekstrim

Medan, 18/10 (LintasMedan) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan diminta untuk lebih peduli soal kesehatan masyarakat saat ini.

Pergantian musim dan cuaca ekstrim di kota Medan dikuatirkan rentan menimbulkan berbagai penyakit ditengah masyarakat.

“Dinkes Medan harus menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu di Medan. Berbagai jenis penyakit yang dikuatirkan terjadi supaya diantisipasi,” ujar anggota DPRD Medan Antonius Devanus Tumanggor kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Jumat pagi (18/10). menyikapi kemungkinan berbagai penyakit akibat perubahan cuaca.

Untuk itu kata Antonius, Dinas Kesehatan Kota Medan supaya segera melakukan penyuluhan dan sosialisasi upaya pencegahan atau pengendalian penyakit. “Petugas Dinkes diharapkan turun ke lapangan menyahuti keluhan masyarakat,” tegas Antonius asal politisi NasDem itu.

Ditambahkan Antonius, akibat musim penghujan banyak terjadi genangan air. Sehingga berdampak buruk yang bisa menimbulkan penyakit. Pada kesempatan ini juga Antonius menyampaikan agar maayarakar dapat waspada dan tetap berperilaku hidup sehat.

“Biasanya kondisi cuaca musim hujan rentan penyakit diare dan demam. Hal itu tentu supaya diantisipasi Dinkes, petugas harus turun ke lapangan, jangan tidur,” lanjut Antonius.

Apalagi tambahnya, akibat genangan air dan lingkungan yang tidak bersih bisa menimbulkan penyakit DBD. Untuk menghindari berbagai penyakit yang timbul di masyakarat harus dilakukan pencegahan.

Ditambahkan Antonius, di Kelurahan Sei Agul Medan, pihaknya menerima keluhan maayarakat banyak mengalami demam dan diare. “Kita berharap ada upaya dari Dinkes,” terang Antonius. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey