Home / Headline / Edy Rahmayadi Ingatkan Wisudawan soal Kejujuran

Edy Rahmayadi Ingatkan Wisudawan soal Kejujuran

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) menyampaikan kata sambutan pada acara wisuda ke-28 Yayasan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Binaguna, di Medan, Sabtu (19/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/10 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengingatkan wisudawan/wisudawati Yayasan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Binaguna Medan untuk selalu berpihak pada kejujuran, tidak mudah putus asa dan tuntas dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kejujuran dan sikap rela berkorban diharapkan tetap dipegang teguh para sarjana ketika kembali dan berkiprah di tengah masyarakat,” katanya pada acara wisuda ke-28 Yayasan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Binaguna, di Medan, Sabtu

Menurut dia, komitmen untuk memegang teguh kejujuran serta sikap rela berkorban diyakini akan menjadikan kehadiran para sarjana dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebab, lanjut dia, sejatinya belajar tidak hanya berhenti setelah mahasiswa menyelesaikan bangku kuliah, melainkan belajar yang sesungguhnya adalah setelah alumni terjun di tengah-tengah masyarakat.

Di hadapan 221 wisudawan dan wisudawati, Gubernur juga berpesan agar bekal pengetahuan dan keterampilan hasil pendidikan di STOK Binaguna Medan dapat diimbangi dengan sikap mental dan karakter yang kuat, antara lain disiplin dan semangat pantang menyerah.

“Pastikan di hati kalian, saya tidak menyerah apapun yang terjadi, karena begitu kalian keluar dari ruangan ini ada tantangan-tangan besar yang kalian hadapi. Kalau kalian tidak pernah menyerah, kalian pasti berhasil,” ujar Edy.

Sebelumnya, Ketua STOK Bina Guna Medan Liliana Puspa Sari berharap kepada para wisudawan dan wisudawati dapat mengamalkan pengetahuan dan keterampilan di tengah-tengah masyarakat, menyongsong masa depan yang lebih baik dan dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Harapan kami agar saudara terus belajar, mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Lakukan studi berkelanjutan yang merupakan salah satu kritetia kehidupan seorang intelektual,” katanya.

Pada kesempatan itu, Liliana Puspa Sari menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Sumut dan piagam penghargaan kepada para wisudawan terbaik. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey