Home / Medan / Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah: Waspadai Bahaya Laten PKI

Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah: Waspadai Bahaya Laten PKI

Panglima Kosekhanudnas III diwakili Asisten Operasi Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, berangkulan dengan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrat Shah pada Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Tugu Ampera Pemuda Pancasila, Jalan Kampung Kolam, Kec Percut Sei Tuan, Kab Deliserdang, Senin (30/9) malam.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 1/10 (LintasMedan) – Ribuan anggota Pemuda Pancasila (PP) menghadiri Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Tugu Ampera Pemuda Pancasila, Jalan Kampung Kolam, Kec Percut Sei Tuan, Kab Deliserdang, Senin (30/9) malam.

Acara ini turut dihadiri Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah, Ketua MPC PP Medan, Rahmaddian Shah, Danlanud Kol Penerbang Jonson Simatupang, Kasandi Kodam Letkol INF Thio Pilus Bangun, Wakapendam Letkol INF Rio Purwantoro, Pasi Of Kodim 0201, para pejabat, dan seluruh anggota PP lainnya se-Sumut.

Ketua Kodrat Shah mengatakan, peringatan ini digelar setiap tahunnya agar khususnya seluruh kader PP selalu waspada akan bangkitnya kembali PKI.

“Ini bahaya laten, kapan pun mereka akan muncul kembali. Makanya kita harus tetap waspada,” tegas Kodrat.

Kodrat mengingatkan untuk seluruh kader PP agar tidak mudah terprovokasi dengan munculnya berita-berita bohong alias hoax. Karena isu-isu seperti ini yang dapat memecah persatuan bangsa.

“PP siap ikut andil dalam upaya-upaya memajukan bangsa,” tegas Kodrat.

Sementara itu, Panglima Kosekhanudnas III diwakili Asisten Operasi Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang,
, turut mengapresiasi apa yang dilakukan PP ini.

“NKRI harga mati, mari para pemuda Indonesia kita jaga persatuan bangsa ini,” cetusnya.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia, Taufik Edi SE, mengatakan sedikitnya ada 5.000 kader PP baik Medan dan Deliserdang hadir dalam acara ini.

“Kami telah mempersiapkan waktu 2 minggu lamanya untuk membuat acara ini. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, dan semoga kita terus mengenang jasa para pahlawan kita dalam memberantas PKI,” ujar Taufik Edi didampingi Sekertaris dr Hikmet Nst, Bendahara M Muslis, dan Humas Rianto Ahgly SH.

Sementara itu, Rianto Ahgly SH menambahkan, acara ini nantinya akan diisi dengan pembukaan upacara, penyalaan obor, penghormatan terakhir bagi para pahlawan, pemberian
karangan bunga di Tugu Ampera Pemuda Pancasila, nonton bareng, dan sebagainya.

Pantauan di lapangan, seluruh kader PP tampak sudah memadati Tugu Ampera Pemuda Pancasila. Tampak seluruh kader PP yang hadir berjalan hikmat dan penuh penghayatan.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey