Home / Sports / Pelatih Renang Harus Terus Ikuti Perkembangan Ilmu Keolahragaan

Pelatih Renang Harus Terus Ikuti Perkembangan Ilmu Keolahragaan

Penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Perwakilan Kalimantan Barat Coach Juanda yg diserahkan oleh Coach Albert C Sutanto pada penutupan pelatihan pelatih renang di Medan, Kamis (3/10).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 4/10 (LintasMedan) –  Pelatihan pelatih renang kategori B yang digelar selama empat hari di Medan, berakhir Kamis (3/10).

Kegiatan itu ditutup secara resmi Ketua Pengprov PRSI Sumut Muchrid (Coki) Nasution SE di Oyo Raz Residence Medan.

Dia mengapresiasi antusias 54 peserta terdiri dari pelatih renang berbagai provinsi se Indonesia maupun kabupaten/kota se Sumut.

“Saya melihat semua peserta bersungguh-sungguh mengikuti semua materi yang diberikan,” ucapnya.

Coki berpesan agar ilmu yg didapat selama pelatihan dpt diaplikasikan kepada masing-masing atlet binaan sehingga nantinya mampu berprestasi sampai ke level Internasional.

Pada kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada para pemateri baik dari dari PB PRSI,  Pelatih Pelatnas, Coach Albert C Sutanto dan juga praktisi olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed atas Ilmu yg diberikan kepada peserta selama pelatihan berlangsung.

Pada kegiatan kerjasama Pengprov PRSI Sumut dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga itu juga dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Perwakilan Kalimantan Barat Coach Juanda yg diserahkan oleh Coach Albert C Sutanto.

Coach Albert C Sutanto yang merupakan pelatih pelatnas mengatakan ilmu kepelatihan olahraga akan terus berkembang dan tiap-tiap pelatih harus mampu mengikuti setiap pembaharuan itu.

“Dengan meningkatnya level pengetahun pelatih, maka pengetahuan dan pemahaman atlet  juga meningkat. Bidang olahraga akan terus mengalami pengembangan, termasuk renang. Jadi, semua yang terlibat, salah satunya pelatih juga harus ikut mengetahuinya,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey