Home / Medan / Pesebak Bola Muda Medan Diharapkan Terus Mengasah Kemampuan

Pesebak Bola Muda Medan Diharapkan Terus Mengasah Kemampuan

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (ketiga kanan) foto bersama para pemain SMK TI Budi Agung dan SMP Al Ulum yang menjuarai Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2019, di Lapangan PPLP Medan, Kamis (17/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/10 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution berharap para pesepak bola muda giat berlatih dan terus mengasah kemampuan agar kelak mampu mengharumkan nama ibu kota Provinsi Sumut itu di kancah sepak bola nasional.

“Diharapkan para pesepakbola muda ini terus mengasah kemampuan. Sesungguhnya, kemenangan buah proses berlatih dan usaha yang gigih serta pantang menyerah,” katanya di Medan, Kamis (17/10).

Akhyar menyampaikan hal itu pada acara penutupan Liga Pendidikan Kota Medan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga di Lapangan PPLP Medan sejak 2 Oktober 2019.

Bagi para pemain muda, ia pun meminta agar terus bekerja keras dalam berlatih dan harus memiliki sikap yang baik dalam latihan maupun pertandingan.

Ketika dipercaya untuk bermain, lanjutnya, pemain muda diharapkan bisa memberikan 100 persen kemampuannya.

Wakil Walikota mengapresiasi penyelenggaraan Liga Pendidikan yang khusus diikuti peserta dari kalangan pelajar SLTA dan SLTP se Kota Medan tersebut.

Menurutnya, liga pendidikan sangat bermanfaat untuk menemukan pemain muda berbakat sehingga nantinya Kota ini semakin menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi khususnya di bidang sepak bola.

“Kita berharap setiap sekolah dapat mempersiapkan kesebelasannya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi liga yang rutin digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga ini,” ujaraanya.

Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2019 diikuti 30 tim SLTA dan 26 SLTP.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota menyerahkan tropi, medali, dan uang pembinaan kepada kesebelasan SMK TI Budi Agung dan SMP Al Ulum yang menjuarai Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2019.

Selain itu, Pemko Medan juga memberikan penghargaan kepada top skor dan pemain terbaik.

Untuk tingkat SMA Sederajat, top skor disabet oleh Zidan Pratama dari kesebelasan SMK TI Budi Agung yang mencetak 10 gol dan pemain terbaik diraih oleh Rivaldo asal kesebelasan SMA Mulia.

Sedangkan untuk tingkat SMP, top skor direbut oleh Alman dari kesebelasan SMP Al Ulum dengan perolehan 6 gol dan gelar pemain terbaik disematkan pada Arif Fauzan asal kesebelasan MTs Negeri I. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey