Home / Politik / PKS Belum Rencanakan PAW Anggota DPRD Sumut Muhammad Hafez

PKS Belum Rencanakan PAW Anggota DPRD Sumut Muhammad Hafez

Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan,31/10 (LintasMedan) – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut Hariyanto membenarkan telah mengeluarkan sanksi kepada anggota Fraksi PKS DPRD Sumut Muhammad Hafez karena tidak mematuhi aturan partai, tetapi pihaknya belum merencanakan melakukan penggantian antar waktu (PAW) terhadap legislator tersebut.

” Kita masih berharap Muhammad Hafez bisa mematuhi aturan partai dan disiplin dalam mengemban tugas partai,” ujarnya kepada LintasMedan.Com, Kamis.

Menurut dia keputusan yang dikeluarkan DPW PKS Sumut berupa tidak memasukkan Hafez dalam alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Sumut seharusnya membuat kader partai yang bersangkutan bisa berubah.

Namun, lanjut dia, hingga saat ini Hafez tidak pernah hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Fraksi PKS DPRD Sumut.

Hariyanto menambahkan bahwa tidak tertutup kemungkinan Hafez akan dikenakan sanksi lebih tegas jika dia tetap bersikeras tidak mematuhi aturan partai dan indisipliner.

“Kita lihatlah dalam beberapa waktu kedepan apakah yang bersangkutan (Hafez) bisa berubah,” tuturnya.

Dia memastikan keputusan DPW PKS Sumut tidak memasukkan nama Hafez dalam AKD bukan merupakan sebuah kendala bagi fraksi partai tersebut di DPRD Sumut.

Keputusan DPW PKS memberikan sanksi kepada Hafez, menurutnya, sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku di parpol tersebut.

“Kami juga sebelum mengeluarkan sanksi kepada Hafez sudah berkonsultasi dan mendapat arahan dari DPP PKS,” ujarnya.

Pemberian sanksi kepada Hafez, kata Hariyanto sama sekali tidak berkaitan dengan keikutsertaan dia di dalam salah satu Ormas yang disebut-sebut bernama GARBI atau Gerakan Arah Baru Indonesia.

“GARBI itu kan Ormas, bukan Parpol,” tambahnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey