Home / Sumut / Polda Sumut Gelar Bhakti Kesehatan di Karo

Polda Sumut Gelar Bhakti Kesehatan di Karo

Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 15/10 (LintasMedan) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar bhakti kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Selasa (15/10).

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, bakti kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen polisi membantu warga kurang mampu.

“Kita sudah sering melaksanakan bakti kesehatan. Dalam satu tahun ini sudah 55 kali bakti kesehatan dilakukan Polda maupun Polres sejajaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sangat positif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selama pelaksanaan bhakti kesehatan di Desa Tongging, pihaknya menerjunkan 11 dokter spesialis.

Mereka terdiri dari dokter spesialis bedah umum, anak, penyakit dalam, bedah mulut, telingahidung dan tenggorok (THT), bedah digestif, kebidanan dan kandungan, mata, jiwa, kulit dan Kelamin serta bedah ortopedi.

“Kegiatan ini menargetkan peserta kesehatan mencapai dua ribu orang. Apabila ada warga yang memang harus dirawat inap, kita akan bawa ke rumah sakit Bhayangkara di Medan. Biayanya kita tanggung,” ujar Agus.

Selain bakti kesehatan, Polda Sumut juga akan melaksanakan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Polres di Sumut. (LMC-06)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey