Home / Headline / PSMS Lolos Delapan Besar Liga 2

PSMS Lolos Delapan Besar Liga 2

Pemain PSMS saling berangkulan usai memenangkan pertandingan melawan Babel United 4-1 dalam kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2019 di Stadion Teladan Medan, Senin (21/10). Kemenangan tersebut memastikan PSMS lolos ke babak 8 besar Liga 2. (Foto: LintasMedan/NC)

Medan, 21/10 (LintasMedan) – Tim Ayam Kinantan PSMS Medan memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019, setelah menang atas tim tamu Babel United 4-1 di Stadion Teladan Medan, Senin.

Gol-gol untuk PSMS Medan diciptakan Ilham Fathoni menit ke-16 dan ke-88 serta Eki Fauzi menit ke-58 dan ke-70.

Sementara gol balasan Babel United dicetak Mohammad Kanu Helmiawan pada menit ke-83.

PSMS Medan sejak menit awal babak pertama diasuh Jafri bermain agresif dengan serangan cepat.

Namun gol baru datang pada menit 16 lewat titik penalti tendangan Ilham Fathoni. Skor 1-0 untuk PSMS Medan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, intensitas tekanan dari tim Ayam Kinantan kian tinggi dan berhasil menambah tiga gol

“Kami senang pemain tampil penuh semangat di Stadion Teladan. Mereka seperti punya tenaga lebih jika main di sini,” kata pelatih PSMS Jafri Sastra.

Kemenangan ini menjadikan PSMS mengikuti tiga klub yang sudah lolos lebih dulu, yakni Persiraja Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.

Persita berhasil memuncaki klasemen dengan nilai 42 dari 12 kali menang, 6 seri dan 4 kali kalah, disusul Persiraja di posisi kedua dengan nilai 42 dari 14 kali menang, 8 kali kalah.

Peringkat ketiga diduduki Sriwijaya FC dengan nilai 40 dari 12 kali menang, 4 seri dan 6 kalah, dan posisi ke empat ditempati PSMS yang berhasil mengkoleksi 37 poin dari 11 menang, 4 seri dan 7 kali kalah. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey