Home / Medan / Akhyar: Maulid Nabi Momentum Teladani Perilaku Rasulullah

Akhyar: Maulid Nabi Momentum Teladani Perilaku Rasulullah

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (ketiga kiri) bersama Sekda Medan Wiriya Alrahman (kiri) dan unsur Forkopimda menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Lapangan Porta Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Timur, Selasa (12/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/11 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak segenap umat Islam di daerah itu agar menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk meneladani perilaku Rasulullah Muhammad SAW.

“Rasulullah adalah sosok berjiwa besar yang tenang, dijunjung tinggi dan diciptakan untuk menerangi dunia,” kata Akhyar dalam kata sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, di Lapangan Porta Jalan Perjuangan, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (12/11).

Dalam acara yang diselenggarakan Pemko Medan tersebut, Plt Walikota mengatakan bahwa Nabi Muhammad memiliki pandangan yang kokoh, pemikiran yang lurus serta ditambah kecerdasan, kecermatan dan pengetahuan akan kemaslahatan umat.

“Semua kelebihan itu merupakan bukti sahih dan nyata akan kepandaian Rasulullah. Inilah sebab mengapa Rasulullah sangat dimuliakan dan dicintai oleh umat Muslim di seluruh dunia,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar berharap kepada ribuan umat muslim yang hadir dalam acara tersebut agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H juga sebagai ajang silaturahmi bagi umat Islam guna menguatkan ukuwah Islamiyah demi masa depan yang lebih baik untuk semua.

Peringatan Maulid Nabi dimulai dengan pembacaan ayat uci Al Qur’an oleh Hj Nurjanah, qoriah terbaik ketiga MTQ Nasional di Pontianak 2019.

Ustadz Dandi Farid Mustofa atau yang lebih dikenal dengan nama Abi Makki dari Jakarta dalam tausyiahnya, mengatakan, dalam Al Qur’an disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah uswatun hasanah yakni teladan yang baik.

“Rasulullah diutus Allah SWT ke dunia untuk menyempurnakan ahlak dan ahlak itu dapat menyelesaikan berbagai persoalan,” katanya.

Karena itu, Abi Makki mengajak seluruh umat muslim yang hadir dalam acara itu agar selalu meneladani Rasulullah SAW.

Ia juga mengemukakan bahwa ketaqwaan memiliki empat perisai, yakni bersyukur ketika mendapat nikmat, sabar ketika mendapat cobaan, istiqomah dalam beribadah dan bertaubat ketika melakukan kesalahan.

Turut hadir dalam acara itu, antara lain Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman, unsur Forkopimda Medan, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, lurah se-Kota Medan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey