Home / Medan / Akhyar Safari Jumat di Masjid Nurul Islam

Akhyar Safari Jumat di Masjid Nurul Islam

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (ketiga kanan) menyerahkan bantuan dana dari Pemko Medan untuk mendukung kegiatan badan kenaziran Masjid Nurul Islam di Jalan S Parman Medan, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (8/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/11 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution bersama beberapa pejabat di lingkungan pemerintah kota (Pemko) setempat melaksanakan safari Jumat di Masjid Nurul Islam Jalan S Parman Medan, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (8/11).

Siaran pers Humas Setda Kota Medan, menyebutkan kegiatan safari salat Jumat bersama warga ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran pejabat Pemko Medan guna lebih dekat dengan masyarakat.

Selain itu, lanjut Plt Walikota Medan, pihaknya selalu memanfaatkan momentum safari Jumat untuk berkomunikasi langsung serta menyerap aspirasi maupun keluhan masyarakat, terutama mengenai program pembangunan dan pelayanan administrasi yang diberikan jajaran Pemko Medan.

“Apa yang menjadi masukan maupun keluhan dari masyarakat akan kita tampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Ia menambahkan, safari Jumat salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Safari Jumat merupakan momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi terutama antara umaro dan ulama untuk terus mengevaluasi mengenai perkembangan pembangunan dan kemajuan lingkungan sekitar di seluruh wilayah Kota Medan,” ujar Akhyar.

Di hadapan para jamaah usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Islam, Akhyar mengajak masyarakat di wilayah tersebut agar terus mempererat tali silaturahmi.

Ia juga mengingatkan kalangan generasi muda dan remaja Masjid Nurul Islam agar turut berperan aktif menghidupkan dan menjaga kemakmuran masjid tersebut.

“Jika para generasi muda menghidupkan serta menjaga kemakmuran masjid, saya yakin para generasi penerus tidak terjerumus pada kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan dirinya maupun bangsa ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Medan juga mengajak seluruh jemaah dan warga sekitar Masjid Nurul Islam agar turut mendukung program Pemko Medan dalam menjaga kebersihan, termasuk mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, kata dia, sebagian besar sampah yang dihasilkan warga Kota Medan didominasi plastik dan styrofoam.

Dalam rangkaian kegiatan safari Jumat itu, Akhyar menyerahkan paket bantuan dana sebesar Rp40 juta dari emko Medan untuk mendukung kemakmuran Masjid Nurul Islam.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk mendukung kemakmuran Masjid Nurul Islam,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Islam H Murtado Sulaiman, mengucapkan terima kasih kepada Plt Walikota karena telah memilih Masjid Nurul Islam sebagai tempat Safari Jumat.

“Semoga kunjungan Plt Walikota beserta jajaran dapat memberikan berkah, terutama dalam kemaslahatan umat.Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan,” ujar Murtado. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey