Home / Sumut / Bawaslu Asahan Sosialisasikan Pemilu pada Wartawan

Bawaslu Asahan Sosialisasikan Pemilu pada Wartawan

Sejumlah insan pers mengikuti sosialisasi Pemilu yang digelar Bawaslu Kabupaten Asahan, di Kisaran, Jumat (15/11).(Foto:LintasMedan/ist)

Kisaran, 15/11 (Lintas Medan) – Bawaslu Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Pengawasan dan Pencegahan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020, guna mewujudkan Pemilu yang demokratis, jujur dan adil (jurdil).

Ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton dalam kata sambutannya saat membuka sosialisasi Pemilu tersebut di Kisaran, Jumat (15/11), mengemukakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Bawaslu untuk mengajak segenap komponen masyarakat turut berperan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020 sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

”Ini merupakan niat dan komitmen kami untuk menciptakan Pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil, sesuai dengan amanat undang-undang,” kata Khomaidi.

Dia mengingatkan bahwa Pemilu merupakan kompetisi antara sesama anak bangsa, dan masyarakat memilih wakilnya yang paling baik.

“Kalau Pemilu kita Luber dan Jurdil, hasilnya Pemilu akan damai dan legitimate,” ujarnya.

Ia juga berharap insan pers terlibat dalam pemilu jurdil dan bisa menyajikan informasi yang tidak bersifat tendensius.

Khomaidi menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut adalah sebagai bagian dari upaya menyatukan persepsi tentang Pengawasan Pemilu Partisipatif menuju Pemilu yang aman dan kondusif. (LMC-Arif)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey