Home / Medan / Guru Honorer di Medan Segera Terima Dana Hibah

Guru Honorer di Medan Segera Terima Dana Hibah

Sejumlah guru honorer menghadiri sosialisasi bantuan APBD Kota Medan untuk tenaga pendidik dan tenaga administrasi sekolah di gedung Yayasan Al Manar Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (30/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/11 (LintasMedan) – Ribuan guru honorer SD dan SMP negeri yang telah selesai diverifikasi oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan akan segera menerima dana hibah tahun anggaran 2019.

“Setelah verifikasi melahirkan data-data yang benar-benar valid, dana hibah tahun anggaran 2019 ini akan dibayarkan setahun penuh melalui rekening masing-masing guru honerer,” kata Kepala BPKAD Kota Medan T Ahmad Sofyan di Medan, Sabtu (30/11).

Ahmd Sofyan menegaskan hal itu ketika menghadiri Sosialisasi dan Silaturahmi Terkait Bantuan APBD Kota Medan Tenaga Pendidik dan Tenaga Administrasi Sekolah se ota Medan yang dirangkai dengan peringatan Hari Guru Nasional 2019 di gedung Yayasan Al Manar Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor.

Ia menjelaskan, verifikasi dilakukan untuk penyaluran dana hibah peningkatan kesejahteraan guru non sertifikasi dan non PNS yang bersumber dari APBD Kota Medan tahun 2019.

Setelah verifikasi selesai dilakukan, bantuan akan disalurkan langsung melalui rekening masing-masing guru honorer.

Sementara itu, menurut Ketua FHI Kota Medan Fahrul Lubis, berdasarkan data yang mereka miliki, jumlah guru non PNS (SD dan SMP Negeri) di Kota Medan sekitar 3.000 orang.

Para guru non PNS dibagi tiga klasifikasi, yakni mereka yang memiliki masa kerja mengajar 0-4 tahun mendapat bantuan hibah Rp.600 ribu/bulan, 4-8 tahun Rp.800 ribu/bulan, dan 8 tahun ke atas Rp.1 juta/bulan.

“Setelah verifikasi melahirkan data-data yang benar-benar valid, dana hibah tahun anggaran 2019 ini akan dibayarkan setahun penuh,” ucap dia seraya berharap agar BPKAD dan Dinas Pendidikan Kota Medan secepatnya menuntaskan proses verifikasi. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey