Home / Medan / Hasyim Sesalkan Pengusiran Wartawan di DPRD Medan

Hasyim Sesalkan Pengusiran Wartawan di DPRD Medan

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 29/11 (LintasMedan) – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim menyesalkan tindakan oknum pegawai Sekretariat DPRD setempat yang mengusir wartawan saat hendak meliput kunjungan kerja rombongan DPRD Kabupaten Bantul ke kantor DPRD Medan, beberapa waktu lalu.

Menurut Hasyim di Medan, Jumat (29/11), Sekretaris DPRD Kota Medan harus mengambil tindakan terhadap oknum pegawai di DPRD Medan yang diduga telah menghalangi wartawan saat hendak melakukan tugas jurnalistik.

“Kejadian ini seharusnya tidak perlu terjadi jika sejak awal oknum pegawai Sekretariat DPRD Medan menjelaskan bahwa acara pertemuan rombongan DPRD Bantul dengan DPRD Medan tersebut tertutup atau terbuka bagi wartawan,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, agenda pertemuan antara pimpinan DPRD Medan dengan rombongan DPRD Bantul hanya sekedar konsultasi dan diskusi.

Karena itu, Hasyim berharap Sekretaris DPRD Medan perlu memberi arahan kepada jajarannya agar tidak gegabah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, termasuk dalam melayani insan pers.

Hasyim menambahkan, persoalan anggaran boleh dan sah-sah saja untuk diketahui oleh masyarakat dan memang harus terbuka.

“Mungkin ini ada kesalahan dan mesti diperbaiki. Sebab kita ingin semua bagian di DPRD Kota Medan bekerja harmonis, mulai dari staf, honorer, dewan dan lainnya bisa bersinergi,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Sebagaimana diketahui, rombongan anggota DPRD Bantul saat mengadakan pertemuan dengan DPRD Kota Medan mempertanyakan tentang anggaran reses dan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda).

Namun, seorang staf Sekretariat DPRD Kota Medan bernama Ika Syahfitri Dewi mengistruksikan sejumlah wartawan yang sedang meliput pertemuan tersebut segera meninggalkan ruang pertemuan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey