Home / Medan / Jelang Pesta Danau Toba Kadis Pariwisata Malah Pelesiran

Jelang Pesta Danau Toba Kadis Pariwisata Malah Pelesiran

Ilustrasi – Kawasan wisata Danau Toba. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 29/11 (LintasMedan) – Perjalanan Kepala Dinas Pariwisata Sumut Dr Ria Talambanua yang ikut pelesiran ke Bali bersama rombongan anggota dewan mendapat sorotan dan kritik tajam dari Ketua Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumut, Bachtiar.

Bachtiar mempertanyakan urgensi perjalanan rombongan pejabat Pemprov Sumut itu ke Bali dengan dalih mendampingi wakil rakyat, justru di saat penyelenggaraan pesta Danau Toba sudah diambang pintu.

Sebagaimana diketahui, pesta Danau Toba di Sumatera Utara, rencananya akan digelar 9 Desember 2019.

“Bagaimana penyelenggaraan even besar di Sumut ini bisa maksimal jika pejabat yang bertanggungjawab malah pelesiran ke Bali,” ujarnya.

Padahal pesta Danau Toba merupakan kebanggaan rakyat Sumut dan merupakan even nasional.

“Even ini mengeluarkan anggaran yang cukup besar, jadi agar sukses terselenggara harus dikemas dengan serius,” katanya.

Sehingga Bachtiar menyesalkan sikap terkesan kurang serius jajaran pejabat Dinas Pariwisata, yang justru lebih memilih pelesiran ke Bali.

“Bagaimana pariwisata kita akan maju, jika ingin berurusan ke Dinas Patiwisata tak ada yang bisa mengambil keputusan karena sejumlah pejabatnya sedang pelesiran,” sesalnya.

Bachtiar berharap tindakan pemborosan uang rakyat yang dilakukan jajaran Dinas Pariwisata Sumut ini bisa menjadi perhatian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Apalagi, sebut Bachtiar Presiden Jokowi juga sedang gencar mengkampanyekan hemat anggaran.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey