Home / Medan / Kejuaraan Wushu Sanda Antarpelajar Sumut di Merdeka Walk

Kejuaraan Wushu Sanda Antarpelajar Sumut di Merdeka Walk

Dua atlet wushu menunjukkan atraksi pada acara pembukaan Kejuaraan Wushu Sanda Antarpelajar se Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2019 di Merdeka Walk Medan, Jumat (22/11) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/11 (LintasMedan) – Kejuaraan Wushu Sanda antarpelajar se Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution di Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan, Jumat (22/11) malam.

Event olahraga yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumut ini merupakan kejuaran wushu pertama yang dilakukan di luar ruangan (outdoor).

Penyelenggaraan kejuaraan wushu di luar ruangan tersebut bertujuan untuk menjadikan cabang olahraga wushu lebih dikenal oleh masyarakat di ibu kota Provinsi Sumut itu.

Pembukaan Kejuaraan Wushu Sanda antarpelajar Sumut 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Walikota Medan dan turut disaksikan Dandim 02/01 BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga dan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumut Darsen Song.

Di hadapan 162 peserta yang ikut bertanding, Plt Walikota mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet muda yang siap mengukir prestasi di ajang olahraga tersebut.

“Junjung tinggi sportifitas. Terus berprestasi dan jadilah yang membanggakan,” kata Akhyar Nasution.

Akhyar mengingatkan kepada para peserta agar menjadikan kejuaraan wushu tersebut bukan hanya sekadar mencari pemenang, melainkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan serta mengasah kemampuan.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa generasi muda harus mampu menjadi ‘agen of change’ dan berkontribusi bagi kemajuan Sumut dan Kota Medan melalui masing-masing bidang yang digeluti.

Karena itu, ia berharap para atlet muda peserta kejuaraan tersebut mampu membuktikan pada dunia bahwa Sumut khususnya Kota Medan mampu melahirkan atlet-atlet muda yang berbakat.

Sebelumnya, Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumut Darsen Song menjelaskan kejuaraan wushu itu akan digelar selama tiga hari mulai 22-24 November.

“Kami juga sedang mempersiapkan para atlet untuk diterjunkan di PON 2024 mendatang di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Semoga atlet-atlet kita dapat memberi hasil yang memuaskan,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey