Home / Sumut / Siswa Kurang Mampu di Asahan Diberi Beasiswa

Siswa Kurang Mampu di Asahan Diberi Beasiswa

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan bea siswa kepada beberapa siswa kurang mampu, di Kisaran, Selasa (12/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Kisaran, 14/11 (LintasMedan) – Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, menyalurkan bantuan untuk siswa kurang mampu di Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kisaran Barat.

Bantuan yang terkumpul melalui Badan Amil Zakat Nasional di SMPN 1 Kisaran tersebut diserahkan, pada Selasa (12/11).

Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Asahan, Zainal menyatakan bantuan bukan bersumber dari APBD melainkan berasal dari zakat para dermawan yang dihimpun dari sejumlah masjid dan musholla.

“Bantuan ini bukan bersumber dari APBD,” ucapnya.

Ia berharap bantuan bisa benar- benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah.

Bupati Asahan diwakili kepala Dinas Pendidikan Sofyan Marpaung, mengucapkan terima kasih atas bantuan bagi siswa kurang mampu tersebut.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Asahan kami sangat mengapresiasi dengan kepedulian sejumlah pihak membantu program pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat relegius, sehat , cerdas dan mandiri,” katanya.

Pemerintah, kata dia serius mengutamakan program bea siswa dari keluarga kurang mampu melalui berbagai tahapan.

“Pemerintah benar-benar memperhatikan para siswa yang punya kemampuan belajar, namun berasal dari keluarga yang tingkat perekonomiannya kurang beruntung ” ujarnya.

” Bupati Asahan juga sangat mengapresiasi atas bantuan untuk pendidikan ini,” ujar dia.

Khusus kepada para orang tua dari siswap yang kurang mampu serta para guru, pihaknya mengimbau agar benar-benar menyalurkan bantuan tersebut untuk kepentingan sekolah .

“Sampaikan kepada orang tua siswa agar bea siswa tersebut dapat dipergunakan untuk menopang kebutuhan pendidikan,” pesan Sofyan. (LMC-Arif)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey