Home / Medan / PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir untuk Tingkatkan Kualitas Air

PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir untuk Tingkatkan Kualitas Air

Ilustrasi – Kantor pusat PDAM Tirtanadi Sumtera Utara di Jalan Sisingamangaraja Medan. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 29/11 (LintasMedan) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pengurasan serta pencucian tempat penampungan air bersih atau reservoir dan pompa pendorong (booster pump) di cabang Padang Bulan Medan.

Siaran pers PDAM Tirtanadi, Jumat, menyebutkan proses pencucian reservoir dan perangkat booster pump dimulai Sabtu (30/11) pukul 09.00 WIB hingga Senin (2/12).

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan (Kadiv Sekper) PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga, pencucian reservoir dan booster pump bertujuan meningkatkan kualitas air bersih ke saluran pipa pelanggan di wilayah Padang Bulan Medan dan sekitarnya.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas air bersih, kami melakukan pengurasan dan pencucian reservoir agar air yang diterima pelanggan semakin jernih,” ujarnya.

Selama kegiatan pencucian reservoir, diakuinya, akan berdampak pada berkurangnya suplai air bersih ke pelanggan di wilayah itu.

Karena itu, pihak manajeman PDAM Tirtanadi memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak selama pekerjaan pencucian reservoir berlangsung.

“Kepada pelanggan yang terdampak pencucian reservoir ini harap dimaklumi,” kata Humarkar.

Disebutkannya, kawasan yang mengalami penurunan suplai air selama pencucian resevoir, antara lain Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Jalan Jamin Ginting, Jalan Flamboyan Raya, Jalan Melati Raya, Jalan Setia Budi Simpang Pemda dan Perumnas Simalingkar sekitarnya.

PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air untuk mengantisipasi pendistribusian air ke rumah pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaaan air di rumah.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar kualitas air semakin baik dan pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” demikian Humarkar. (LMC-02/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey