Home / Headline / Pimpinan Definitif DPRD Medan 2019-2024 Dilantik

Pimpinan Definitif DPRD Medan 2019-2024 Dilantik

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Medan Hasyim (kanan) pada acara pelantikan pimpinan DPRD definitif periode 2019-2024, di Medan, Jumat (8/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/11 (LintasMedan) – Pimpinan DPRD Kota Medan periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat Djaniko MH Girsang dalam rapat Paripurna Istimewa di Medan, Jumat (8/11).

Para pimpinan itu terdiri dari Ketua Hasyim (PDIP) dan tiga wakil ketua masing-masing Ihwan Ritonga (Partai Gerindra), Rajuddin Sagala (PKS) dan T.Bahrumsyah (PAN).

Surat Keputusan (SK) pengangkatan pimpinan DPRD Medan tersebut telah ditandatangani Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada 6 November 2019.

Proses penerbitan SK pimpinan DPRD Medan sempat terkendala karena masalah berkas yang tidak lengkap dari partai politik.

Usai prosesi pelantikan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim menyatakan bahwa pihaknya akan segera menuntaskan beberapa agenda mendesak di dewan.

“Untuk seterusnya, kami akan menetapkan anggota dewan yang duduk di alat kelengkapan Dewan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, antara lain Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat, pemuka agama dan tokoh pemuda.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Medan masa jabatan 2019-2024.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat kepada keempat pimpinan DPRD Medan yang telah diambil sumpah/janjinya,” kata Akhyar.

Pihaknya mengajak pimpinan dan seluruh anggota DPRD Medan agar senantiasa menjaga koordinasi, komunikasi dan kerja sama dengan Pemko Medan untuk bersama-sama membawa dan menjadikan Kota Medan ke arah yang lebih baik di segala bidang.

“Semoga hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dan DPRD Medan dapat semakin solid guna mewujudkan visi misi Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey