Home / Medan / Plt Walikota Medan Minta Camat Responsif Layani Masyarakat

Plt Walikota Medan Minta Camat Responsif Layani Masyarakat

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) meninjau kondisi sebagian parit yang sedang dinormalisasi di Jalan Stela Raya, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (4/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/11 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution mengharapkan kepada seluruh camat untuk bisa menjalankan perannya secara lebih responsif dan adaptif serta produktif akan ide-ide baru dalam mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“Saya berharap seluruh camat dapat bergerak aktif dan reaktif terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah tugas masing-masing,” katanya di sela meninjau pengerjaan pembuatan dan normalisasi parit di Jalan Stela Raya dan Jalan Pinang Baris, KecamatanMedan Tuntungan, Senin (4/11).

Selain itu, Akhyar juga mengingatkan para camat agar senantiasa membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua jajaran dan pihak untuk menggali informasi dan mencari solusi serta berinovasi untuk menata wilayah menjadi lebih baik.

Sebab, lanjutnya, seluruh kecamatan dituntut untuk melakukan kreasi dan inovasi serta gebrakan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

Dalam upaya menangani berbagai permasalahan di wilayah masing-masing, termasuk masalah kebersihan, dia meminta para camat agar dapat berkoordinasi secara lebih intensif dengan seluruh jajaran, mulai lurah hingga kepala lingkungan (Kepling).

Plt Walikota didampingi Camat Medan Tuntungan Topan Ginting, juga mengingatkan seluruh jajaran kecamatan agar melibatkan masyarakat dalam setiap program yang dikerjakan sehingga dapat berjalan lancar.

“Sehebat apapun kita dengan program yang dimiliki semua akan nihil tanpa dukungan penuh masyarakat. Untuk itu, saya berharap kita mampu mengajak, merangkul dan melibatkan masyarakat agar ikut serta aktif dan peduli pada kondisi sekitar termasuk dalam menjaga kebersihan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar turut memberi motivasi kepada sejumlah Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Tuntungan agar selalu bekerja dengan ikhlas dalam memberi rasa nyaman bagi warga agar kawasan tersebut dapat terhindar dari genangan air.

“Utamakan keselamatan, lakukan setiap pekerjaan dengan rasa ikhlas. Insya Allah, rasa capek saudara dibalas pahala oleh Allah SWT karena telah berbuat dan bermanfaat untuk orang lain,” tuturnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey