Home / Medan / Plt Walikota Medan Terima DIPA 2020

Plt Walikota Medan Terima DIPA 2020

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan) menerima dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kota Medan Tahun 2020 dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri), di Medan, Selasa (19/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/11 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menerima dokumen berisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Medan, Selasa (19/11).

“Anggaran ini akan digunakan Pemko Medan dengan sebagaimana fungsinya dalam mensejahterakan masyarakat Kota Medan,” kata Akhyar seusai menghadiri acara penyerahan DIPA serta dana alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 kepada para bupati dan walikota se Sumut.

Menurut dia, penyerahan DIPA dan TKDD bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran yang bersumber dari APBN tersebut di daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2019.

Penyerahan DIPA kepada setiap pemerintah daerah, lanjutnya, merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting karena dokumen tersebut menjadi acuan resmi untuk melakukan pengeluaran uang negara.

Karena itu, pihaknya akan mempergunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memakmurkan serta mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

Anggaran yang telah diterima ini juga akan dimanfaatkan dalam hal mempercepat kelancaran pembangunan di Kota Medan.

“Anggaran ini akan digunakan Pemko Medan dengan sebagaimana fungsinya agar masyarakat dapat segera menikmati hasil dari pembangunan,” paparnya.

Acara penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2020 turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Sumut R Sabrina dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Tiarta Sebayan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey