Home / Peristiwa / Polisi Diminta Usut Kematian Hakim Jamaluddin

Polisi Diminta Usut Kematian Hakim Jamaluddin

Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobilnya di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/11 (LintasMedan) – Mahkamah Agung meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin yang tewas di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/11).

“Kami menyerahkan sepenuhnya peristiwa tersebut agar ditangani polisi agar terungkap fakta sebenarnya tentang meninggalnya hakim Jamaluddin,” kata Kepala Biro Hukum Dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah, di Surabaya, Sabtu.

Informasi yang dihimpun lintasmedan.com, korban yang merupakan Hakim dan juga Humas PN Medan, ditemukan warga di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam.

Saat ditemukan jenazah sudah membiru dengan kondisi terbaring di posisi bangku belakang.

Terkait peristiwa itu, MA meminta para hakim di daerah meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati menerima tamu dan berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal.

“Semua hakim diminta berhati-hati dan waspada saat berinteraksi dengan orang asing atau saat menerima tamu orang yang tidak dikenal,” ujar Abdullah.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus kematian hakim tersebut.

Mengenai dugaan pembunuhan, Dadang mengaku belum bisa menyimpulkan apakah kasus tersebut merupakan pembunuhan.

Untuk menyimpulkan hal tersebut, kata dia, pihaknya membutuhkan hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil autopsi.

Jamaludin yang sudah bergelar Magister Hukum ini merupakan Hakim Karier dengan jabatan Hakim Utama Muda dan pangkat Pembina Utama Madya golongan IV/d dengan nomor identitas pegawai (NIP) 196403201990031004.

Pria kelahiran Aceh yang akrab disapa Jamal ini merupakan suami dari Zuraihda Hanum dan telah dikaruniai 4 orang anak.

Jamal dikenal sebagai hakim yang mudah tersenyum.

Bahkan awak media sangat mudah untuk berinteraksi dengan humas PN Medan ini di ruang kerjanya.

Jamal selalu terbuka menerima awak media saat mengkonfirmasi segala yang terjadi di PN Medan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey