Home / Sumut / Polres Asahan Gelar Razia Cipta Kondisi

Polres Asahan Gelar Razia Cipta Kondisi

Ilustrasi – Markas Polres Asahan di Kisaran. (Foto: LintasMedan/dok)

Kisaran, 16/11 (LintasMedan) – Kepolisian Resor (Polres) Asahan menggelar razia cipta kondisi untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres setempat, pada Sabtu (16/11) malam.

“Razia cipta kondisi bertujuan agar keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan lancar dan situasi terus kondusif,” kata Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu melalui Kabag. Ops. Polres Asahan, Kompol Firman D, di Kisaran.

Ia menjelaskan, operasi keamanan tersebut melibatkan sejumlah personel gabungan dari satuan Reskrim, satuan Narkoba, satuan Intelkam dan satuan Lalu Lintas serta dibantu unsur Polisi Militer dan Satpol PP Pemkab Asahan.

Sasaran kegiatan razia Cipta Kondisi Polres Asahan meliputi daerah rawan tindak kejahatan seperti kafe, rumah kos dan penginapan.

“Sasaran dari razia cipta kondisi, antara lain rumah kos di Kelurahan Mutiara, warung atau lapo tuak serta satu penginapan di tengah Kota Kisaran,” paparnya.

Firman menambahkan, dari hasil razia tersebut telah diamankan sebanyak 28 orang diantaranya 14 orang wanita dan 14 orang pria.

Mereka yang diamankan dalam razia Cipta Kondisi karena tidak memiliki surat keterangan identitas diri dan pengemudi kendaraan bermotor yang tidak membawa bukti dokumen yang sah.

Melalui operasi khusus kepolisian itu, pihaknya berharap segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kenyamanan masyarakat dapat dicegah.

Disebutkannya, selama pelaksanaan razia Cipta Kondisi tidak ditemukan tindak kriminal yang menonjol. (LMC-Arif).

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey