Home / Medan / Ribuan Peserta Ramaikan “Medan Heritage Fun Bike 2019”

Ribuan Peserta Ramaikan “Medan Heritage Fun Bike 2019”

Para pesera mengikuti Medan Heritage Fun Bike 2019 yang dilepas Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution dari depan Istana Maimun Medan, Minggu (24/11) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/11 (LintasMedan) – Ribuan peserta meramaikan kegiatan “Medan Heritafe Fun Bike 2019” yang diikuti pesepeda atau goweser dari sejumlah provinsi di Tanah Air dan beberapa negara.

“Saya sangat senang para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini bahkan para pesertanya ada yang berasal dari Malaysia dan Amerika Serikat,” kata Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melepas peserta kegiatan sepeda santai (fun bike) dari halaman Istana Maimun Medan, Minggu (24/11) pagi.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution seusai melepas peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mengapresiasi terlaksananya Medan Heritage Fun Bike 2019.

Kegiatan sepeda santai yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata setempat tersebut bertujuan untuk lebih memperkenalkan wisata warisan budaya di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

Penyelenggaraan Medan Heritge Fun Bike 2019, menurut Plt Walikaota, bisa dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan wisata sejarah di Kota Medan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisata.

Sembari mengikuti olah raga sepeda santai, para peserta dari luar Kota Medan bisa menyaksikan beragam bangunan bersejarah dan warisan budaya yang sangat indah di Kota Medan.

Event bersepeda santai tersebut juga diikuti peserta dari sejumlah provinsi di luar Sumut, antara lain Riau, Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumsel, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Dia juga mengapresiasi antusiasme warga Medan dan kabupaten/kota lain di Sumut yang turut berbondong-bondong meramaikan kegiatan Medan Heritage Fun Bike.

Para peserta yang berasal dari luar Medan, antara lain Kabupaten Deli Serdang, Asahan, Langkat, Labuhan Batu, Batu Bara, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Mandailing Natal, Dairi serta Kota Binjai dan Tebing Tinggi.

Usai mengikuti Medan Heritage Fun Bike, para peserta disuguhi acara hiburan musik dan diselingi acara pencabutan undian lucky draw dengan hadih utama sepeda motor. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey