Home / Headline / Tersangka Bom Medan Bertambah jadi 26 Orang

Tersangka Bom Medan Bertambah jadi 26 Orang

Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto memberikan keterangan seputar pengembangan kasus bom bunuh diri Mapolresdi Medan, kepada pers di Medan, Senin (18/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/11 (LintasMedan) – Jumlah tersangka kasus bom bunuh diri Markas Komando Polres Kota Besar (Mapolrestabes) Medan bertambah dari 23 orang menjadi 26 orang.

“Penangkapan 26 tersangka ini dari hasil pengembangan yang dilakukan Tim Densus 88 bersama Polda Sumut,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto kepada pers di Medan, Senin.

Ia menjelaskan, tiga orang dari 26 tersangka tersebut meninggal dunia.

“Saat ini lima orang tersangka ditahan di Mako Brimob, 15 orang di Mapolda, tiga meninggal dunia, dan tiga lagi masih dalam pemeriksaan,” katanya usai disposal bom di Desa Klumpang Kebon, Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Tiga orang tersangka baru diinformasikan berinisial C, HB dan HI.

Dari hasil interogasi oleh tim Densus 88, tersangka HB dan HI memiliki kemampuan merangkai, kemudian tersangka C adalah bendahara.

“Dua ditangkap di wilayah Belawan, satu atas inisiatif kepling menyerahkan tersangka yang merupakan bendahara,” ujarnya.

Kapolda menegaskan, tim gabungan Densus 88 bersama Polda Sumut akan terus melakukan pengembangan untuk mencari orang-orang yang terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

“Siapapun yang masuk dalam jaringan kelompok ini akan kita kejar. Akan terus dilakukan upaya untuk memberikan rasa aman kepada warga Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ledakan bom terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi pada 13 November 2019.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24).

Pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Mapolrestabes Medan sehingga mengakibatkan enam orang terluka dan beberapa unit kendaraan bermotor rusak. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey