Home / Headline / Ada Akhyar di Rakorwil PKS Sumut

Ada Akhyar di Rakorwil PKS Sumut

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membuka secara resmi Rakorwil PKS Sumut, Sabtu (28/12) di Hotel Emerald Garden. Rakorwil dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Akhyar Nasution yang juga plt Walikota Medan.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 28/12 (LintasMedan) – Plt Walikota Medan Akhyar Nasution yang digadang-gadang menjadi salah satu figur calon terkuat Pilkada Medan 2020 muncul di acara Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) 2019 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut di Hotel Emerald Garden, Sabtu.

Kedatangan Akhyar terkesan menguatkan kader PDIP ini akan mendapat dukungan partai berbasis Islam itu pada pesta demokrasi nanti.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang membuka secara resmi Rakorwil menegaskan partainya solid dan siap merebut 60 persen suara untuk calon yang diusung partai itu pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 di berbagai wilayah Indonesia.

“Ini target bukan main-main. Kita harus solid dan siap memenangkan calon-calon yang diusung,” kata Hidayat Nurwahid.

Terkhusus untuk para saksi yang ditugaskan di tiap-tiap TPS, dia mengapresiasi bagaimana solidnya kinerja para saksi PKS dalam mengawal suara pada setiap pesta demokrasi rakyat.

“Semua saksi PKS yang bertugas dan menjaga suara di tiap-tiap TPS layak ditempatkan sebagai pengurus partai,” ucapnya.

Rakorwil PKS turut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Edy Rahmayadi juga sempat menyinggung kehadiran Akhyar di acara itu.

“Memang harus begitu, saya pun dulu juga begitu mengejar-ngejar PKS saat ingin bertarung Pilkada,” kata Edy di hadapan seribuan kader dan simpatisan PKS yang hadir

PKS menurut Edy partai yang sangat luar biasa dan tetap mendapat tempat di hati masyarakat

PKS memiliki begitu besar jumlah kader dan simpatisan di Indonesia ini, terutama para kaum ibu.

Edy mengakui kemenangannya dalam Pilgub Sumut lalu yang berpasangan dengan wakilnya Musa Rajeck Shah tidak terlepas dari peran dan suara para kaum ibu.

“Dari total suara pemilih saya, lebih separoh didominasi emak-emak,” ucapnya.

Sehingga kata Edy, untuk menjadi seorang pemimpin harus mampu mengambil simpati dan menjalankan amanah para kaum ibu.

“Saya juga harus menjalankan amanah itu, karena suara emak-emak itu luar biasa,” ujarnya.

Figur yang Pantas

Sementara itu Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Sumut Salman Alfarizi menilai Akhyar Nasution merupakan figur yang pantas diusung menjadi calon Walikota Medan pada Pilkada 2020.

Akhyar dinilai cukup populer di kalangan masyarakat Medan.

“Apalagi dia saat ini memang merupakan pemimpin Kota Medan yang tentunya sangat memahami ragam persoalan di kota Metropolitan ini,” ucap anggota DPRD Sumut itu.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey