Home / Medan / Akhyar Serukan Jaga Kebersihan Lingkungan

Akhyar Serukan Jaga Kebersihan Lingkungan

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan pemukulan bedug sebagai tanda dibukanya Pekan Lingkungan Hidup Kota Medan tahun 2019 di halaman gedung Yayasan Perguruan Al Azhar Medan, Kamis (12/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/12 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menyerukan warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, termasuk dari adanya sampah plastik.

“Untuk menjaga kebersihan lingkungan tentunya dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak dan kesadaran dari diri masing-masing individu,” katanya saat menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan Pekan Lingkungan Hidup Kota Medan di Yayasan Perguruan Al Azhar Medan Jalan Pintu Air 4 Kwala Bekala, Kamis (12/12).

Apabila semangat kebersamaan dan kesadaran itu telah tertanam di setiap individu, lanjutnya, maka kelestarian dan kebersihan lingkungan diyakini akan selalu terjaga.

Plt Walikota mengemukakan, berbicara mengenai kebersihan lingkungan tidak akan pernah berakhir dan salah satu cara yang harus dilakukan adalah menanamkan karakter bersih dari sekarang.

Sebab, lanjutnya, Kota Medan saat ini sangat membutuhkan karakter hidup bersih.

Salah satu gerakan yang diperkenalkan Pemko Medan kepada masyarakat luas yakni Gerakan lihat sampah ambil (LISA), dimana gerakan tersebut harus ditanamkan oleh siapapun yang ditanamkan siapapun itu.

Oleh karena itu, Akhyar mengajak segenap elemen masyarakat di ibu kota Provinsi Sumut itu agar mulai melakukan perubahan terhadap perilaku guna terbentuknya karakter bersih.

“Mari kita warisi lingkungan yang indah dan segar kepada anak cucu kita. Janganlah kita mewarisi lingkungan yang buruk sebab sampah bukan warisan untuk anak cucu kita. Ayo mulai bergerak dengan hidup bersih dengan menjaga lingkungan disekitar kita,” ujar Akhyar.

Acara yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup ini mengusung tema ‘Biru Langitku Hijau Bumiku’.

Dalam acara itu turut pula digelar pameran lingkungan hidup, kuliner tradisional, fashion show daur ulang, lomba melukis di tong sampah, dialog interaktif serta hiburan dari Artis Indonesia Idol Junior dan Mak Beti. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey