Home / Medan / Forkopimda Medan dan Masyarakat Diajak Tingkatkan Sinergitas

Forkopimda Medan dan Masyarakat Diajak Tingkatkan Sinergitas

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Ketentraman dan Ketertiban Umum Terkait Cipta Kondisi Menyambut Natal, Tahun Baru dan Cegah Tangkal Aksi Terorisme Di Kota Medan Tahun 2019, di Medan, Selasa (10/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/12 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan sinergitas guna menciptakan rasa tentram, aman dan nyaman jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Hal ini kita lakukan sebagai wujud kasih kepada saudara-saudara kita umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 dengan penuh suka cita. Ini menjadi tanggung jawab semua pihak, untuk itu kerja keras sangat dibutuhkan,” katanya di Medan, Selasa (10/12).

Ajakan tersebut disampaikan Plt Walikota saat menyampaikan kata sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Ketentraman dan Ketertiban Umum Terkait Cipta Kondisi Menyambut Natal, Tahun Baru dan Cegah Tangkal Aksi Terorisme Di Kota Medan Tahun 2019.

Ia menekankan bahwa sesungguhnya rasa aman dan nyaman harus senantiasa tercipta di tengah masyarakat.

Melalui peran serta semua pihak, pihaknya menyatakan optimistis bahwa Kota Medan akan menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi siapa saja.

“Saya berterima kasih kepada kita semua yang berkontribusi menjaga kekondusifan Kota Medan,” ujarnya.

Dikatakan Akhyar, keberagaman dan keharmonisan antaretnis, suku dan agama menjadi modal dasar dan kekuatan untuk menjaga Kota Medan agar semakin tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Rakor tersebut turut dihadiri, antara lain Dandim 0201/BS Kolonel Inf. Roy Hansen Sinaga, Ketua DPRD Medan Hasyim, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Farick M, Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwi Setyo Budi Utomo, mewakili Danlanud Soewondo, Polda Sumut dan Polrestabes Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey