Home / Bisnis / FWD Gandeng Bank Mestika Hadirkan Bancassurance

FWD Gandeng Bank Mestika Hadirkan Bancassurance

Direktur Utama FWD Life Indonesia Anantharaman Sridharan (kiri) dan Direktur Utama Bank Mestika Achmad S. Kartasasmita (kanan) saat meluncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal di Medan, Kamis (12/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/12 (LintasMedan) – PT FWD Life Indonesia dan PT Bank Mestika Dharma Tbk di Medan, Kamis, melakukan penandatanganan kerja sama strategis guna memperkuat jalur distribusi bancassurance.

“Kami sangat mengapresiasi Bank Mestika, bank yang memiliki rekam jejak yang solid di industri perbankan, sebagai mitra strategis yang memiliki komitmen yang sama untuk memperluas akses terhadap produk finansial kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara,” kata Wakil Presiden Direktur FWD Life, Rudi Kamdani.

Penandatanganan kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya FWD Life dan Bank Mestika untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan literasi dan inklusi asuransi di Indonesia.

Melalui ProFuture, lanjut Rudi, FWD Life dan Bank Mestika berkeinginan memberikan perlindungan maksimal kepada para nasabah, sehingga mereka bebas menjalani passion tanpa memikirkan risiko keuangan yang mungkin terjadi.

Rudi menjelaskan, pihaknya ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal.

Disebutkannya, manfaat produk asuransi perancang dana ProFuture yakni perlindungan hingga tertanggung berusia 80 tahun, memberikan manfaat asuransi tertanggung hidup/meninggal serta investasi maksimal karena 100 persen premi dasar diinvestasikan dari tahun pertama.

Selain itu, setiap peserta asuransi FWD diberi kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan melalui pengembangan produk dan layanan yang inovatif berbasis teknologi digital.

Upaya ini dilakukan dengan menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau, lengkap, dan fleksibel, yakni ProFuture.

ProFuture memiliki tiga keunggulan utama, yaitu manfaat meninggal sejak tahun pertama, di mana 100 persen uang pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan atau 200 persen uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Kemudian manfaat pemberian bonus sebesar 105 persen dari total premi yang telah dibayarkan selama lima tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis.

Pemberian bonus akan terbagi dalam dua waktu, yaitu pada akhir tahun ke-5 sebesar 50 persen dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya.

Kedua, pemberian bonus pada akhir tahun ke-8 sebesar 55 persen dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya.

Selain itu, ProFuture hanya memberlakukan dua pengecualian dalam melakukan klaim, yakni percobaan bunuh diri atau menyakiti diri sendiri serta melanggar hukum.

Di luar itu, nasabah akan mendapatkan perlindungan maksimal dari produk ini.

“FWD Life selalu berkomitmen menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Rudi.

Sementara, Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S Kartasasmita mengungkapkan, pihaknya melihat kesamaan visi antara Bank Mestika dan FWD Life, yaitu mengembangkan pasar baru, khususnya generasi muda.

“Produk ini menawarkan berbagai manfaat termasuk fleksibilitas dalam pembayaran dan periode perlindungan serta penarikan uang dari nilai investasi yang ada,” katanya.

Pihaknya berharap asuransi perancang dana pro optimal ini menjadi pilihan yang disukai oleh para nasabah yang memerlukan produk unit link yang memiliki manfaat proteksi yang komprehensif. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey