Home / Headline / Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng Diminta Akhiri Perselisihan

Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng Diminta Akhiri Perselisihan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan) saat menerima Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung (kedua kiri) dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses, di Medan, Rabu (18/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/12 (LintasMedan) – Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung meminta Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani segera menagkahiri perselisihan

“Saya kira janganlah kita mengedepankan ada perselisihan apalagi terbuka secara publik, jadi selesaikan baik-baiklah,” katanya di kantor gubernur Sumut Jalan Dipenogoro Medan, Rabu.

Ia mengingatkan Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng sebagai sesama pejabat publik agar lebih mengedepankan koordinasi.

“Harusnya kan kita sebagai sesama pejabat publik, penyelenggara pemerintahan, yang kita kedepankan adalah koordinasi dan komunikasi yang baik,” ujar Doli, sebagaimana dilansir dari Detik.com.

Doli juga meminta Edy dan Bakhtiar bisa menyelesaikan permasalahan secara baik-baik.

Legislator dari daerah pemilihan Sumut ini menyatakan pihaknya tidak ingin ada perselisihan pejabat yang ditampikan ke publik.

“Pak Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat harus juga kita hormati, dan harus kita bisa melakukan koordinasi dengan seluruh kepala daerah,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan banyak masyarakat miskin di Tapteng.

Menurut dia, hal itu terjadi karena Bupati tidak sayang terhadap rakyatnya.

Namun, pernyataan Edy ditepis oleh Bakhtiar dengan memaparkan berbagai program yang telah dilakukannya untuk rakyat di Tapteng.

“Di Tapanuli Tengah kami sudah berbenah, silakan dicek, infrastruktur sudah ratusan miliar kami bangun. Rumah sakit sudah kami bangun, bahkan yang menjaga pasien sakit diberi makan tiga kali sehari secara gratis. Saya yakin Provinsi Sumatera Utara belum melakukan ini,” ucap Bakhtiar. (LMC-03/Dtc)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey