Home / Medan / Hippi Diajak Kembangkan Pusat Jajanan Khas Medan

Hippi Diajak Kembangkan Pusat Jajanan Khas Medan

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Kota Medan, Selasa (17/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/12 (LintasMedan) – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak para pelaku dunia usaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) Kota Medan mengambil setiap peluang usaha, termasuk mengembangkan pusat jajanan khas Kota Medan.

“Di Medan saat ini belum ada pusat jajanan oleh-oleh khas Kota Medan,” katanya saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hippi Kota Medan periode 2019-2022, Selasa (17/12).

Seharusnya, menurut dia, peluang usaha tersebut dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Hippi karena banyak produk kuliner khas Medan sudah cukup dikenal.

“Hippi harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaiknya salah satunya dengan bekerjasama oleh para pelaku UMKM di Kota Medan,” ujarnya.

Akhyar menegaskan, Pemko Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait siap mendukung anggota Hippi mengembangkan usahanya di daerah itu.

“Teruslah bergerak cepat dan manfaatkan setiap peluang bisinis yang ada di kota Medan. Kami siap mendukung,” ujarnya.

Ia menambahkan, tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini ialah menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Karena itu, kata Akhyar, Pemko Medan sangat mendukung para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Medan.

Kepengurusan DPC Hippi Kota Medan periode 2019-2022 terdiri dari Ferdiansyah Lubis sebagai ketua, M Alfi Nasution (sekretaris) dan Randy (bendahara).

Ketua DPC Hippi Kota Medan, Ferdiansyah Lubis, usai dilantik mengemukakan organisasi yang dipimpinnya mempunyai tantangan dan peluang yang akan mengangkat dunia usaha ke arah lebih baik.

Terkait hal itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dengan Pemko Medan.

“Kami mendukung setiap upaya menjadikan Medan sebagai pusat bisnis industri dan jasa yang maju pesat,” ucap dia. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey