Home / Headline / Kantor Wali Kota akan Pindah ke Medan Johor

Kantor Wali Kota akan Pindah ke Medan Johor

Gedung kantor wali kota Medan. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 5/12 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengemukakan bahwa kantor wali kota Medan yang selama ini berlokasi di Jalan Kapten Maulana Lubis direncanakan dipindahkan ke kawasan Asrama Haji Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor.

“Kemarin sudah saya panggil wali kota Medan. Ini (asrama Haji) akan kita kasih kan menjadi kantor wali kota Medan,” katanya di Medan, Kamis.

Pemindahan kantor Wali kota tersebut, menurut dia, dimaksudkan untuk memperbesar gedung pusat pemerintah kota (Pemko) setempat.

Selain itu, pihaknya menilai Asrama Haji merupakan tempat yang tepat untuk lokasi kantor wali kota Medan.

Kantor wali kota Medan saat ini, lanjutnya, selain sempit juga karena letaknya yang berada di pinggir Sungai Deli.

Rencana pemindahan kantor wali kota Medan ini seiring dengan pemindahan Asrama Haji ke kawasan dekat Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang dan dan Rumah Sakit Haji.

Jika merujuk pada rencana pembangunan Asrama Haji yang dimulai tahun 2020, maka diprediksi proses pemindahan kantor wali kota Medan bakal direalisasikan sekitar empat atau lima tahun setelahnya.

“Asrama Haji ini dibikin karena lapangan terbang di Polonia, karena lapangan terbang kita sekarang di Kualanamu, maka asrama ini akan saya pindah di Islamic Centre,” ujar Edy. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey