Home / Medan / Pemko Medan Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar

Pemko Medan Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) meninjau usaha budidaya ikan air tawar milik Nimrot Situmeang (kanan) di Jalan Setia Budi, Gang Perbatasan, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (7/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengajak masyarakat di daerah tersebut untuk melakukan budidaya ikan air tawar demi pemenuhan konsumsi pangan rumah tangga sekaligus menambah penghasilan.

“Kita tahu wilayah perkotaan tentu tidak memiliki lahan yang luas, namun dengan memanfaatkan halaman rumah untuk beternak ikan tentu akan lebih efektif dalam meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution, Sabtu (7/12).

Akhyar mengemukakan hal itu seusai meninjau usaha budidaya ikan di halaman rumah yang dilakukan oleh Nimrot Situmeang, warga Jalan Setia Budi, Gang Perbatasan, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Selain berpeluang menambah penghasilan, ia menilai kegiatan usaha budidaya ikan air tawar juga dapat menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang menekuni usaha tersebut.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi usaha ternak ikan Dosroha milik Nimrot Situmeang.

“Kegiatan usaha ternak ikan ini dapat menjadi contoh pembudidayaan ikan air tawar ditengah kota,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia meminta Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan agar mensosialisasikan program pembudidayaan ikan air tawar dipekarangan rumah kepada masyarakat.

Di sela melakukan peninjauan, Akhyar juga melepas induk ikan gurame ke dalam kolam pemijahan serta memberikan pakan ikan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey