Home / Headline / Pers Diharap jadi Penopang Keberhasilan Pembangunan Kota Medan

Pers Diharap jadi Penopang Keberhasilan Pembangunan Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan kata sambutan dalam acara silaturahmi dan temu ramah dengan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Rabu (18/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan berharap pers mampu menjadi salah satu penopang utama dalam upaya mendukung dan memajukan pembangunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Dukungan itu bukan untuk percitraan tetapi mengajak dan mengedukasi masyarakat agar lebih mencintai kota ini, sehingga ikut berpartisipasi mendukung pembangunan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution di Medan, Rabu (18/12).

Akhyar mengemukakan harapan tersebut dalam acara silaturahmi dan temu ramah dengan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan.

Menurut dia, salah satu peran pers adalah dengan menyiarkan atau menyajikan program-program pembangunan dan keberhasilan pembangunan daerah tersebut.

Peranan pers itu, lanjut dia, tentunya dapat menjadi bahan referensi dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan mulai dari proses perencanaan pembangunan serta evaluasi dari suatu proyek.

Dengan demikian, kata Akhyar, peran pers atau media massa dalam proses perencanaan pembangunan Kota Medan dirasa lebih optimal.

Pihaknya juga berharap pemberitaan mengenai kebijakan dan program-program Pemko Medan oleh media massa dan diterima oleh publik secara luas, jelas, dan benar.

Diakuinya, tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk media, tentunya sulit bagi Pemko Medan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Kota Medan.

Acara silaturahmi dan temu ramah tersebut turut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, antara lain Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Benny Iskandar, dan Kabag Humas Arrahman Pane. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey