Home / Medan / PKK Kota Medan Ikuti Jalan Sehat Hari Ibu 2019

PKK Kota Medan Ikuti Jalan Sehat Hari Ibu 2019

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Nurul Khairani Lubis berbaur bersama masyarakat mengikuti jalan sehat dalam rangka menyemarakan Hari Ibu Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumut, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/12 (LintasMedan) – Pelaksana tugas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Nurul Khairani Lubis beserta sejumlah pengurus dan kader PKK di daerah itu mengikuti jalan sehat dalam rangka menyemarakan Hari Ibu Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumut, di Medan, Minggu (8/12).

Para pengurus dan kader PKK Kota Medan itu berbaur dengan ribuan masyarakat setempat mengikuti kegiatan jalan sehat yang mengambil start dan finish di sekitar Lapangan Merdeka Medan tersebut.

Sebelum mengikuti jalan sehat, para peserta melaksanakan senam sajojo dan dilanjutkan dengan menari massal bertema Tari Ahoii Nusantara di Lapangan Merdeka Medan.

Kegembiraan juga terpancar dari seluruh warga yang ikut memeriahkan dan meramaikam tarian tersebut.

Di sela rangkaian peringatan Hari Ibu 2019, Ketua TP PKK Kota Medan menerima bibit pohon yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Pembagian bibit pohon tersebut menjadi simbol sekaligus ajakan agar kaum ibu khususnya di jajaran pengurus PKK Kota Medan agar aktif untuk melakukan gerakan penghijauan di lingkungannya masing-masing.

Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis mengatakan TP PKK memiliki peran penting sekaligus menjadi contoh bagi lingkungan masing-masing untuk gerakan penghijauan di wilayah masing-masing.

Hal ini, menurut dia, bertujuan untuk menjaga dan melestarikan sehingga tetap asri demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.

Hal senada juga disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Lubis yang menyatakan pihaknya akan terus mendukung program penghijauan lingkungan agar Medan dapat menjadi kota yang bersih dan asri.

“Insya Allah, pemberian bibit tanaman ini menjadi magnet bagi seluruh jajaran dan pengurus TP PKK untuk melakukan penghijauan di wilayahnya masing-masing serta mampu mengajak masyarakat melakukan hal yang sama,” ucap Nurul.

Dia juga mengajak masyarakat di kota itu agar lebih peduli dan turut beraprtisipasi menjaga lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey