Home / Medan / Plt Walikota Medan Lepas Peserta Jalan Santai SRC

Plt Walikota Medan Lepas Peserta Jalan Santai SRC

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) mengibaskan bendera start sebagai tanda dilepasnya para peserta jalan santai bersama Sampoerna Retail Community (SRC) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/12 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution melepas peserta jalan santai bersama Sampoerna Retail Community (SRC) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12).

Selain berbagai elemen masyarakat, ratusan bikers juga ikut serta dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut.

Pelepasan peserta ditandai dengan pengibasan bendera start oleh Plt Walikota didampingi Manager Regional Retail Engagement Zulkarnaen jajaran pengurus SRC.

Kegiatan jalan santai yang berlangsung di tengah hujan rintik tersebut digelar dalam rangka mempererat hubungan antar mitra SRC dengan masyarakat di wilayah itu.

Usai melepas para peserta jalan santai, Akhyar berharap SRC yang menjadi sebuah wadah pengembangan usaha dapat berkontribusi bagi Kota Medan dalam membantu mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Peran dan kontribusi SRC, kata dia, akan dapat meningkatkan laju perekonomian di Kota Medan yang berdampak pada maju dan dikenalnya produk-produk UMKM.

Acara pelepasan jalan santai itu turut dihadiri para pejabat di lingkungan Pemko Medan, antara lain Kadis Perdagangan Dammikrot, Kadis Perhubungan Iswar Lubis dan Camat Medan Barat Rudi F Lubis.

Sebagaimana diinformasikan, SRC adalah toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan Sampoerna yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing para pemilik toko kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan.

Semakin banyak merek dan produk-produk lokal yang mengambil tempat dalam perubahan gaya hidup masyarakat sehari-hari, mulai dari produk makanan dan minuman, kebutuhan rumah tangga, hingga pakaian dan sepatu.

Masyarakat semakin paham menilai kualitas produk tidak terbatas pada asal produk tersebut, tidak lagi membeli semata karena merek tertentu berasal dari luar, dan kualitasnya lantas dianggap superior berbanding merek lokal.

Realitas tersebut merupakan pertanda yang baik sekaligus menunjukkan bagaimana produk asli Indonesia semakin ramai peminat dan tidak kurang dukungan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey