Home / Medan / Plt Walikota Medan Minta Eksekutif-Legislatif Saling Sinergi

Plt Walikota Medan Minta Eksekutif-Legislatif Saling Sinergi

Pelaksana tugas Walikota Medan Akhyar Nasution foto bersama peserta Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun Anggaran 2020 di Hotel Niagara di Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Parapat, 11/12 (LintasMedan) – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution meminta kinerja eksekutif atau aparatur Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan legislatif yakni anggota DPRD setempat senantiasa saling sinergi menjalankan tugasnya demi masyarakat.

“Sinergi antara Pemerintah Kota Medan dengan DPRD Kota Medan harus senantiasa dijaga agar selalu terjalin dengan harmonis. Tanpa adanya sinergi, maka semua proses pembangunan di Kota Medan bisa jadi akan terhambat,” katanya di Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (11/12).

Plt Walikota mengemukakan hal itu saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Tahun Anggaran 2020 yang diadakan DPRD Kota Medan.

Dikatakan Akhyar, eksekutif maupun legislatif perlu mencari langkah-langkah inovasi guna perkembangan daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Selain itu, menurut dia, pihak eksekutif dan legislatif bisa saling mendukung dengan mengedepankan kesamaan pola pikir dalam memandang suatu masalah.

Jika frekuensi cara berpikir telah berada di gelombang yang kurang lebih sama, kata dia, maka segala sesuatu akan bisa dimusyawarahkan untuk mencapai kata sepakat.

Akhyar menambahkan, DPRD Kota Medan sebagai representasi dari masyarakat harus mampu menyahuti aspirasi warga masyarakat yang diwakilinya.

Apabila aspirasi ini tidak mampu ditindaklanjuti, tetunya hal ini pasti akan menjadi preseden buruk bagi lembaga DPRD ini ke depannya.

Untuk itu, pihaknya menyatakan sependapat tentang perlunya dilakukan suatu perencanaan program yang baik agar kebutuhan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai.

“Saya yakin seluruh program yang direncanakan akan mampu dilaksanakan secara komprehensif. Program-program ini akan menjadi modal dasar bagi tumbuh kembang perekonomian masyarakat dan juga untuk menunjang proses pembangunan di Kota Medan untuk periode masa bakti DPRD hingga tahun 2024 mendatang,” kata Akhyar.

Melalui rapat kerja DPRD tersebut, Akhyar juga berharap dapat dirumuskan sejumlah program pembangunan Kota Medan yang lebih maju lagi guna mewujudkan Medan Rumah Kita.

Acara pembukaan rapat kerja DPRD Kota Medan tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Walikota serta dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis tumbler dan keranjang untuk berbelanja guna mengajak para anggota DPRD agar ikut dalam gerakan pengurangan sampah plastik. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey