Home / Sports / PRSI Sumut Kirim Tim Polo Air ke Pra PON

PRSI Sumut Kirim Tim Polo Air ke Pra PON

Ketua Pengprov PRSI Sumut Muchrid (Coki) Nasution bersama tim polo air Sumut, Rabu (11/12) sore usai latihan persiapan Pra PON di Jakarta.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 11/12 (LintasMedan) – Tim polo air Sumatera Utara di bawah binaan pelatih Hendra Jaya Putra, akan di berangkatkan menuju pra PON di DKI Jakarta.

Mereka nantinya akan bersaing dengan enam tim lainnya, yakni tuan rumah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Jambi.

Pra PON cabang polo air akan digelar 13 hingga 19 Desember 2019, untuk selanjutnya akan diambil lima tim yang dinyatakan lolos menuju PON 2020 di Papua.

Ketua Pengprov PRSI Sumut, Muchrid (Coki) Nasution, usai memantau latihan tim polo air Sumut, di Kolam Renang indoor Selayang Medan, Rabu (11/12) sore menyampaikan harapannya polo air Sumut bisa kembali bangkit dan menorehkan prestasi terbaik.

“Yang terpenting lolos dulu pra PON ini, baru nanti bicara target di PON Papua,” kata mantan anggota DPRD Sumut ini saat memotivasi para atlet.

Coki mengatakan Sumut pernah mengalami masa-masa kejayaan di cabang polo air bahkan, meraih emas pada PON 2008 dan perak di PON 2012.

Sehingga dia berharap tim yang dimotori Erlangga dan kawan-kawan ini nantinya mampu mengembalikan masa-masa kejayaan itu.

“Timnas polo air Indonesia saja butuh waktu 50 tahun lebih untuk mampu menaklukkan Singapura, hingga akhirnya mimpi itu terwujud dan Indonesia meraih medali emas SEA Games kemarin,” katanya.

Sejarah, kata Coki juga membuktikan sejumlah pemain polo air Sumut cukup diperhitungkan dan terpilih masuk dalam timnas Indonesia.

“Mudah-mudahan kalian juga bisa menjadi tim yang diperhitungkan, bahkan pemainnya bisa terpilih masuk dalam timnas,” katanya.

Sementara itu, pelatih polo air Sumut Hendra Jaya Putra mengatakan tim polo air Sumut telah siap menghadapi pertandingan di pra PON, setelah melakukan beberapa uji coba seperti try out di Malaysia.

“Hasil try out kemarin juga cukup bagus, tim sudah terlihat cukup kompak,” ucapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey