Home / Headline / Puluhan Warga Silau Laut Diduga Keracunan Makanan Hajatan

Puluhan Warga Silau Laut Diduga Keracunan Makanan Hajatan

Beberapa orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang akibat keracunan makanan dalam sebuah acara hajatan di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/12). (Foto: LintasMedan/Arif)

Kisaran, 8/12 (LintasMedan) – Sebanyak 40 orang warga mengalami keracunan massal setelah menyantap makanan yang dihidangkan dalam acara hajatan oleh salah satu warga di Dusun IV, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/12) .

Informasi yang dihimpun dari korban, Minggu, sebelum merasakan gejala keracunan makanan sejumlah warga datang ke acara hajatan di rumah salah seorang warga Dusun IV Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut berinisial PN pada Sabtu (7/12) sekitar pukul 02.00 WIB.

Beberapa saat setelah makan nasi bungkus yang disuguhkan oleh pihak tuan rumah, banyak warga merasakan mual, pusing dan muntah.

“Setelah memakan nasi dan lauk telur juga sayuran, beberapa menit suami dan anak saya mual dan muntah,” kata Lina.

Asisten II Setdakab Asahan, Jhon Ardi Nasution, membenarkan peristiwa keracunan massal yang dialami puluhan warga dari beberapa dusun di Desa Lubuk Palas.

“Ada 40 orang warga yang mengalami gejala sakit yang sama, diduga keracunan massal. 10 orang masuk RSUD HAMS Kisaran, sebagian di Puskesmas terdekat yang berada di Desa Lubuk Palas,” paparnya.

Jhon Hardi menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan Polsek Air Joman masih melakukan penyelidikan serta meminta keterangan dari keluarga yang punya pesta acara hajatan. (LMC-Arif)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey